Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Jalan-Jalan Akhir Pekan

Mpok Siti Bantu Turis Atasi Kebosanan di Rumah

Ahad 04 Oct 2015 11:47 WIB

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri

Bus Mpok Siti atau City Tour Bus

Bus Mpok Siti atau City Tour Bus

Foto: ROL/C39

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bus pariwisata keliling Jakarta, City Tour atau lebih dikenal dengan Mpok Siti telah menjadi salah satu transportasi pilihan untuk warga Jakarta yang ingin melepas kebosanan saat berada di rumah.

Jika Anda pensiunan atau termasuk warga Jakarta yang selalu berada di rumah, Anda mungkin sesekali harus refreshing ke luar rumah untuk menghilangkan stres, tentunya dengan menggunakan Mpok Siti.

Salah satu penumpang Mpok Siti, Eli (53) adalah salah satu warga Jakarta yang memanfaatkan bus double decker ini. "Saya cuma mau makan aja ke pasar baru, mau makan pempek aja, soalnya bosan di rumah," kata pensiunan perindustrian itu.

Sejak pagi, warga Jakarta asal Tomang ini berangkat dari rumanya menggunakan bus TransJakarta menuju Sarinah untuk makan siang, namun ternyata food court langganannya tutup, sehingga Eli menggunakan bis Mpok Siti menuju ke pasar baru.

Eli dalam sehari-hari kebanyakan berada di rumah. Namun, ia mengaku sesekali pergi keluar rumah untuk menghilangkan stres. "Jadi, harus keluar biar awet muda juga. Saya biasanya tiap hari minggu sekali keluar rumah," jelasnya.

Dengan menaiki Mpok Siti, masyarakat atau wisatawan akan dibawa berkeliling seputar tempat terkenal di Jakarta, seperti Museum Gajah, Monas, Balai Kota, Bundaran HI, Gedung Kesenian Jakarta, dan Masjid Istiqlal.

"Ini gratis dan mungkin tidak akan ditarik biaya sampai kapanpun, platnya merah. Hitung-hitung baik lah Pemda ngasih ini, kalau bosan di rumah, bisa naik ini," kata petugas on board bus Mpok Siti, Sulaeman (25) kepada Republika.co.id.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA