Rabu, 17 Ramadhan 1440 / 22 Mei 2019

Rabu, 17 Ramadhan 1440 / 22 Mei 2019

Menpar Gencar Promosikan Wonderful Indonesia Melalui Raid Amazone

Selasa 23 Jun 2015 19:11 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Jumpa pers Raid Amazone di ruang rapat Menteri Pariwisata

Jumpa pers Raid Amazone di ruang rapat Menteri Pariwisata

Foto: Puskompublik Kemenpar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program reality show bertemakan ecotourism, culture and sport yang ditayangkan di televisi internasional menjadi upaya mempromosikan pariwisata Indonesia ke mancanegara.

Hal ini seperti yang dikatakan oleh Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya bahwa program reality show Raid Amazone yang diproduksi sejak tahun 2001 itu mampu mengenalkan brand Wonderful Indonesia ke mata dunia.

"Kita akan memanfaatkan momentum pembuatan program reality show Raid Amazone 2015 di Bali tersebut untuk mempromosikan great Bali serta Wonderful Indonesia ke mancanegara," kata Menpar saat jumpa pers di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat Senin (22/6).

Selain itu, ditambahkan pula olehnya bahwa diharapkan acara tersebut mampu meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Indonesia. Khususnya wisatawan Prancis yang menjadi target utama pada acara tersebut.

"Target tahun ini wisatawan asal Prancis sebanyak 230 ribu orang. Diharapkan bisa melebihi target," katanya menambahkan.

Program reality show Raid Amazone dibuat oleh rumah produksi ZBO di Bali dan akan dilakukan proses syuting pada 6-16 Oktober 2015 mendatang. Acara olahraga yang dikhususkan untuk wanita ini memiliki karakter feminitas, petualangan, eksotisme, dan lanskap yang melombakan olahraga lari, renang, kayak, panah, panjat tebing, bersepeda dan lainnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA