Senin, 13 Jumadil Akhir 1440 / 18 Februari 2019

Senin, 13 Jumadil Akhir 1440 / 18 Februari 2019

Tips Nikmati Perjalanan Kereta Semarang Jakarta tanpa Bosan

Rabu 16 Jan 2019 10:33 WIB

Red: Sandy Ferdiana

Wisata Berkereta

Wisata Berkereta

Foto: Republika/Edi Yusuf
Di rute Semarang-Jakarta, banyak pemandangan menarik dan bersejarah.

REPUBLIKA.CO.ID, Saat ini, orang-orang tak lagi harus bingung menyediakan waktu khusus dan bujet besar untuk merasakan liburan total. Sebab, hal-hal sederhana ternyata bisa dinikmati dengan cara tertentu hingga terasa sangat mengasyikkan. Salah satu cara sederhana namun asyik tersebut adalah naik kereta api. Sejak dulu, perjalanan naik kereta memang terbukti selalu bisa memberikan pengalaman menarik. Anda bisa menikmati waktu sendiri sembari melihat pemandangan, mendengarkan musik, membaca buku, dan masih banyak lagi.

Khusus bagi Anda yang sedang berpikir untuk melakukan perjalanan dari Semarang ke Jakarta, keseruan liburan dapat langsung dinikmati dari dalam kereta apabila Anda mempraktikkan hal asyik berikut:

1. Memanjakan mata dengan panorama memukau sepanjang perjalanan

Panorama sepanjang perjalanan kereta rute Semarang - Jakarta terbilang sangat memukau. Anda akan melihat keindahan stasiun-stasiun klasik yang disinggahi, lautan di sisi utara, hingga bentangan pegunungan yang menyegarkan di sisi selatan. Anda bisa memanjakan mata dan hati dengan pemandangan cantik tersebut sepuasnya, apalagi jika berangkat di waktu yang tepat.

Karenanya, pastikan jadwal kereta Semarang - Jakarta yang Anda pilih merupakan waktu terbaik untuk menikmati pemandangan tersebut. Segera dapatkan tiket kereta di OTA terpercaya, agar liburan lebih nyaman dan aman.

2. Membaca buku petualangan yang sudah lama direncanakan

Bagi Anda yang suka membaca, perjalanan kereta rute Semarang - Jakarta bisa menjadi saat yang pas untuk membaca habis buku petualangan yang sudah lama ingin Anda baca. Apalagi, jenis cerita petualangan sangat cocok untuk perjalanan panjang ini. Suasana nyaman di dalam gerbong penumpang sangat mendukung ketenangan dalam membaca, yang bahkan bisa membuat imajinasi lebih leluasa bermain dalam pikiran Anda.

3. Maraton film serial idaman

Perjalanan kereta dari Semarang ke Jakarta biasanya akan memakan waktu 5,5 - 7 jam. Selama itu, Anda bisa menikmati perjalanan dengan maraton menonton beberapa seri film idaman. Koneksikan ponsel dengan layanan streaming film di internet lalu puaskan rasa penasaran Anda terhadap episode baru drama kesukaan. Jika memori ponsel Anda besar, Anda juga bisa menyimpan film sebelum berangkat demi menghemat kuota internet.

Pastikan membawa serta pengisi daya ponsel agar tontonan Anda tidak terpotong karena baterai ponsel habis. Ketika baterai melemah, Anda tinggal sambungkan pengisi daya ke colokan listrik yang sudah tersedia di sekitar tempat duduk Anda. Maraton film pun jalan terus!

4. Menikmati alunan musik favorit sembari berimajinasi

Musik selalu menjadi teman perjalanan yang asyik. Sembari mata melihat pemandangan dari jendela kereta, Anda bisa membuat suasana hati menjadi lebih enak dengan mendengarkan alunan musik favorit. Selama itu, biarkan imajinasi Anda berkelana membayangkan banyak hal. Paduan pemandangan, musik, dan imajinasi tersebut bisa mengasah kreativitas karena Anda seperti sedang memutar film buatan sendiri dalam pikiran.

Tak hanya itu, alunan musik ini juga bisa menjadi teman yang menenangkan Anda saat ingin tidur sepanjang perjalanan. Sebab, musik yang asyik bisa menggiring Anda bermimpi indah.

5. Menulis buku catatan pribadi

Banyak penulis yang ternyata menemukan waktu terbaik menulisnya di dalam kereta. Anda pun bisa memanfaatkan waktu dalam perjalanan kereta Semarang- Jakarta dengan membuka buku lalu menulis berbagai macam hal. Pemandangan sekitar, tingkah polah para penumpang, semuanya sangat bisa menjadi sumber inspirasi cerita menarik. Sekadar menumpahkan isi hati dan harapan-harapan dalam buku tersebut pun juga bisa membuat perjalanan terasa sangat menyenangkan, menenangkan, bahkan melegakan.

6. Menggambar sketsa suasana sekitar

Pemandangan sepanjang perjalanan kereta Semarang - Jakarta terbilang sangat beragam. Panorama alam dari jendela, suasana gerbong kereta, penampakan aktivitas orang-orang di dalamnya, semua merupakan objek gambar yang menarik. Karenanya, siapkan buku kosong dan alat tulis. Gambarlah sketsa menarik di sekitar Anda dan buatlah catatan kecil. Karya ini bisa menjadi sebuah dokumentasi asyik yang akan sangat menyenangkan untuk dibuka dan dikenang lagi suatu saat.

Enam cara asyik di atas pasti akan membuat perjalanan panjang lintas kota ini serasa sangat mengasyikkan. Kini saatnya Anda memesan tiket kereta Semarang Jakarta dari penyedia terpercaya. Tak perlu panik jika tiket yang Anda inginkan ternyata sudah habis. Anda bisa langsung memesan tiket kereta tambahan yang info lengkapnya kini sudah tersedia di online travel agent terkemuka Tanah Air.

Untuk pengalaman yang lebih sempurna, Anda bisa membeli tiket kereta eksekutif. Kereta kelas premium tersebut menawarkan fasilitas yang lebih lengkap, berkelas, dan tak kalah dari pesawat. Semua info terbaru terkait harga tiket kereta Semarang Jakarta kelas eksekutif juga tersedia langsung di online travel agent populer.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES