Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

Selasa, 16 Safar 1441 / 15 Oktober 2019

Festival Pesona Bunaken Bidik Wisatawan Mancanegara

Jumat 25 Mei 2018 22:54 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Tepian pantai Bunaken, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Sabtu (17/12). Kawasan tersebut saat ini masih merupakan tempat wisata bahari salah satu terbaik di dunia khususnya untuk pemadangan dasar lautnya.

Tepian pantai Bunaken, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Sabtu (17/12). Kawasan tersebut saat ini masih merupakan tempat wisata bahari salah satu terbaik di dunia khususnya untuk pemadangan dasar lautnya.

Foto: Republika/Edi Yusuf
Festival Pesona Bunaken 2018 digelar pada 19-22 Juli 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO  -- Dinas Pariwisata Daerah (Disparda) siap menggelar Festival Pesona Bunaken 2018 pada 19-22 Juli 2018. Ajang tahun membidik peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman), khususnya di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala Disparda Sulut Daniel Mewengkang di Manado, Jumat (25/5), mengatakan, Festival Pesona Bunaken bertujuan untuk melestarikan alam dan seni budaya di Pulau Bunaken. Itu diharap dapat memberikan jaminan maupun keberlangsungan pariwisata setempat yang pada akhirnya akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan ini akan dikunjungi oleh ribuan wisatawan dari mancanegara dan wisatawan domestik, dan juga pejabat pemerintahan pusat maupun daerah, kalangan bisnis dan masyarakat Sulut.

Kepala Bidang Pemasaran dan Promosi Disparda Provinsi Sulut Voura Kumendong mengatakan, Festival Pesona Bunaken 2018 merupakan rangkaian kalender event tahunan Wonderful Indonesia ini di Pantai Bunaken. "Kegiatan ini dimeriahkan dengan lomba perahu hias, lomba karnaval budaya, lomba Kolintang, lomba Maengket, tarian kreasi baru dan acara hiburan menarik lainnya," katanya.

Selain itu akan diselenggarakan juga pameran produk unggulan daerah yang akan dilaksanakan pada tanggal 19-22 Juli 2018 di Manado Town Square. Untuk pameran produk unggulan daerah 2018 yang adalah rangkaian dari event Festival Pesona Bunaken, bakal menampilkan berbagai produk unggulan dari berbagai daerah di Indonesia, seperti produk fesyen, batik, tenun, bordir, aneka kerajinan, aksesoris, perhiasan, makanan minuman olahan, komoditas pertanian, perkebunan, kelautan, perikanan dan juga informasi pariwisata nusantara.

Diharapkan kegiatan pameran akan menambah kemeriahan dan semarak dari event. Rencananya Festival Pesona Bunaken 2018 akan dibuka oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia didampingi Gubernur Sulut dan pejabat tinggi lainnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA