Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Asiatique, Pasar Malam yang Wajib Didatangi Saat ke Bangkok

Jumat 11 Dec 2015 11:09 WIB

Red: Indira Rezkisari

Asiatique, pusat hiburan malam yang bisa jadi pilihan destinasi saat ke Bangkok, Thailand.

Asiatique, pusat hiburan malam yang bisa jadi pilihan destinasi saat ke Bangkok, Thailand.

Foto: Republika/Desy Susilawati

Oleh : Desy Susilawati

REPUBLIKA.CO.ID, Jangan khawatir bila Anda tiba di kota Bangkok, Thailand pada malam hari. Ada satu tempat gaul yang asyik, namanya Asiatique Riverfront Night Market yang terletak di kawasan Chanroenkrung.

Tempat ini wajib Anda kunjungi. Mengapa? Karena jika sudah lelah selama perjalanan dari Jakarta sekitar tiga jam di dalam pesawat, Anda bisa melepas lelah di sana. Anda bisa sekadar nongkrong sambil menikmati sajian kuliner khas Thailand, juga ada makanan Jepang, Cina dan lainnya. Bisa pula makan sambil mendengarkan musik.

Pemandangan bianglala besar besar yang letaknya persis di dekat Sungai Chao Praya juga menjadi atraksi lain di Asiatique. Dengan membayar 200 bath per orang, Anda bisa menikmati pemandangan Bangkok selama 10 menit.

Penulis di Asiatique, Bangkok, Thailand.

 

 

 

 

 

 

 

 

Bukan hanya itu, pastinya di sini Anda juga harus mengambil foto-foto selfie. Sebab banyak spot keren yang cocok untuk Anda berpose. Misalnya di depan pintu masuk Asiatique, di depan patung seorang sedang menarik kereta atau gerobak, bisa juga di Taman Julia yang terdapat banyak gembok menggantung di sepanjang pagarnya.

Nah, yang paling penting di sini bagi turis Indonesia adalah Anda bisa belanja. Aneka suvenir khas Bangkok bisa didapatkan, mulai dari kerajinan tangan, baju, sepatu, kain, tas, ukiran, patung, atau gantungan kunci berbentuk gajah yang juga menjadi simbol negeri ini. Kabarnya ada lebih dari 1.500 butik di Asiatique.

Harganya bervariasi, ada yang dibanderol 100 bath atau sekitar Rp 43.400 sampai Rp 45 ribu. Bahkan ada yang harganya di atas 1.000 bath. Yang harus Anda ingat, harganya bisa ditawar. Jika tidak bisa bahasa Thailand atau bahasa Inggris Anda bisa menawarnya lewat kalkulator. Pedagangnya pun sangat ramah.

Untuk menuju ke sana, Anda bisa menggunakan bus travel jika Anda datang ke Bangkok dengan sebuah travel. Atau jika melakukan perjalanan sendiri, Anda bisa naik taksi, biayanya sekitar 350 bath.

Letaknya tak begitu jauh dari Bandara Don Mueang Bangkok. "Jika tak macet jarak tempuh hanya sekitar 30 menit. Namun jika macet bisa mencapai 1,5 jam," ujar Pimwaran, seorang pemandu wisata asli Thailand, kepada Republika.co.id, Kamis malam (10/12).

Surga belanja ini buka sejak pukul 17.00 dan tutup pukul 23.00. Tidak ada perbedaan waktu Indonesia bagian barat dengan Bangkok.

Berbagai suvenir dari Bangkok tersedia di Asiatique.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA