Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Gemar Selfie, Karakteristik Wisatawan Indonesia di Singapura

Jumat 25 Sep 2015 17:29 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Wisatawan selfie di dekat patung Singa, Singapura (Ilustrasi)

Wisatawan selfie di dekat patung Singa, Singapura (Ilustrasi)

Foto: Dailymail

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahukah Anda? Wisatawan asal Indonesia sangat gampang dikenali saat berlibur di luar negeri? Contohnya di Singapura, wisatawan Indonesia sangat terkenal doyan foto-foto maupun selfie.

Michelle Wooi, Area Director for Indonesia Singapore Tourism Board (STB) mengatakan wisatawan Indonesia merupakan salah satu yang terbanyak berkunjung ke Singapura. Setiap tahunnya paling tidak terdapat tiga juta wisatawan menghabiskan waktu dengan mengunjungi Negeri Singa Putih itu.

Selain angkanya yang tinggi, mendominasi sekitar 20 persen dari jumlah wisatawan asing Singapura, karakter yang terlihat dari wisatawan asal Indonesia yaitu sangat ramah dan mudah berbaur dengan penduduk lokal atau bahkan wisatawan lain.

"Wisatawan asal Indonesia mudah bersosialisasi dan ramah," kata Michele dalam jumpa pers di Thamrin Nine Ballroom, belum lama ini.

Lebih lanjut, turis Indonesia kerap kali terlihat berwisata secara berkelompok karena mereka sangat menghargai kebersamaan. Baik bersama teman maupun bersama keluarga.

"Mereka berwisata secara berkelompok," katanya. Hal yang juga mencolok lain yaitu para wisatawan Tanah Air suka sekali mengabadikan momennya ketika berlibur. Terbukti dengan ramainya media sosial di dunia maya yang menggambarkan kesenangan mereka saat berlibur di Singapura.

"Mereka suka sekali mengambil gambar dan selfie. Tak heran mereka kerap mengunggah gambar saat berlibur," katanya.

Adapun, hiburan yang paling dicari orang Indonesia di Singapura biasanya adalah wisata belanja, konser hingga menghadiri pelbagai acara olahraga.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA