Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Dua Strategi untuk Dapat Tiket Pesawat Murah

Selasa 21 May 2019 10:22 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Co-Founder dan Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa menjelaskan mengenai pertumbuhan jumlah transaksi sepanjang 2018 dan target yang akan diraih pada 2019 di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (17/1).

Co-Founder dan Chief Marketing Officer Tiket.com Gaery Undarsa menjelaskan mengenai pertumbuhan jumlah transaksi sepanjang 2018 dan target yang akan diraih pada 2019 di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (17/1).

Foto: Republika/Rahayu Subekti
Konsumen masih sering membeli tiket pesawat mepet waktu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siapa yang tidak mau mudik dengan tiket pesawat murah? Apalagi saat tiket pesawat melambung seperti sekarang. Chief Marketing Officer & Co-Founder tiket.com Gaery Undarsa mengungkapkan, ada dua strategi yang bisa konsumen tempuh untuk mendapat tiket pesawat murah.

Pertama, menurut Gaery, sebaiknya jangan membeli tiket mepet dengan waktu keberangkatan mudik. Semakin mepet dengan jadwal keberangkatan, harga tiket pesawat akan semakin melambung.

"Orang Indonesia kan senengnya mepet-mepet beli tiket, dua hari sebelum pergi juga ada. Nah itu jangan lagi dilakukan, lebih awal beli tiket lebih bagus," kata Gaery di Jakarta, Senin (20/5).

Strategi kedua, menurut dia, ialah memanfaatkan promo-promo yang banyak diberikan, misalnya oleh tiket.com. Khusus untuk periode libur Lebaran tahun 2019, tiket.com memberikan promo spesial mudik Tiket Hari Raya (THR), yaitu promo diskon untuk pembelian produk tiket pesawat dan juga hotel, baik domestik maupun internasional hingga Rp 1 juta.

Selain itu, tiket.com juga menyiapkan promo sewa mobil hingga Rp 150 ribu di lebih dari 50 kota dan juga layanan gratis shuttle untuk setiap pembelian tiket pesawat keberangkatan dari Bandara Jakarta Halim Perdanakusuma dan Soekarno-Hatta menuju Bali, Malang, Yogyakarta, Bandung, dan Surabaya.

"Mengakomodir kebutuhan masyarakat akan harga tiket pesawat yang saat ini sedang tinggi, spesial dalam THR kali kami juga memberikan diskon tanpa minimun transaksi untuk seluruh rute domestik," kata dia.

Di sisi lain, saat ini tiket.com juga berencana meluaskan jangkauan pemesanan tiket untuk transportasi darat yaitu bus. Namun, ia belum berbicara lebih jauh ihwal rencana tersebut.

"Kemarin kenapa tidak ada (pemesanan tiket bus) karena memang cukup sulit kepastian waktu bus, tapi ini sedang kami persiapkan karena ke depan (pemesanan tiket bus) pasti harus integrasi dan bisa pesan lewat online," ucap dia.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA