Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Sebentar Lagi THR Cair, Ini Tips Bijak Menggunakannya

Selasa 21 May 2019 08:51 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Ilustrasi THR

Ilustrasi THR

Foto: Mgrol101
Diskon palsu kerap membuat THR habis terbelanjakan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang pencairan tunjangan hari raya (THR), banyak orang sudah memiliki ide untuk penggunaannya. Head of Marketing Zalora Indonesia Dwi Ajeng mengingatkan masyarakat agar bijak menggunakan uang THR.

Baca Juga

Menurut dia, yang paling utama dilakukan ialah membuat daftar kebutuhan barang. Daftar tersebut penting agar penggunaan THR tak meleset dari kebutuhan utama.

"Buat daftar, apa yang dibutuhkan lalu rencanakan juga nanti lebaran mau bertemu siapa dan kemana saja. Nah barulah kita buat daftar alokasi yang dibutuhkan," kata dia pada acara buka bersama media di Jakarta, Kamis (16/5).

Jika uang THR tidak bisa mencukupi semua kebutuhan, sortir lagi mana barang paling dibutuhkan dan tidak terlalu dibutuhkan. Selain itu, menurut Ajeng, saat membeli barang pastikan barang tersebut sesuai dengan bujet yang ada. Jangan terlalu memaksakan untuk membeli barang yang branded padahal uang yang dimiliki terbatas.

"Yang tidak kalah penting ialah jangan pernah terkecoh dengan diskon-diskon palsu. Baik belanja di e-commerce atau di toko selalu teliti," ungkap dia.

Sementara itu, pada Ramadhan tahun ini, lanjut Ajeng, Zalora juga mengadakan Lebaran Super Sale yang dimulai pada tanggal 14 hingga 27 Mei 2019. Tentunya dengan berbagai penawaran menarik, seperti diskon hingga 80 persen.

"Nah kalau di e-commerce lain diskon yang besar itu ternyata hanya kaos kaki saja, sedang barang branded atau barang luar jarang, kalau kami ya semua barang kami berikan diskon," kata dia.

Selain itu, menurut Ajeng, Zalora juga akan menyiapkan flash sale sebanyak empat kali dalam satu hari. Pilihan produk Lebaran Super Sale yang disediakan Zalora juga beragam, mulai dari berbagai macam baju Muslim untuk wanita dan pria, produk desainer Muslim, dan juga produk lainnya yang dapat pelanggan padu-padankan untuk melengkapi gaya di Lebaran ini.

Program terbaru lainnya yang Zalora miliki adalah Zalora Now. Ajeng menjelaskan, sebuah ini adalah loyalty program untuk pelanggan premium agar dapat menikmati berbagai fasilitas, seperti express shipping tanpa minimum pembelian.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA