Tuesday, 16 Ramadhan 1440 / 21 May 2019

Tuesday, 16 Ramadhan 1440 / 21 May 2019

Tampil Cantik dengan Model Baju Gamis Terbaru Lebaran

Ahad 12 May 2019 09:18 WIB

Rep: cermati/ Red:

Tampil Cantik dengan Model Baju Gamis Terbaru Lebaran 2019, Yang Mana Stylemu?

Tampil Cantik dengan Model Baju Gamis Terbaru Lebaran 2019, Yang Mana Stylemu?

Tahun lalu model baju Lebaran adalah kasual, feminim hingga street style.

Sudah memasuki bulan Ramadhan biasanya kebanyakan wanita selain mempersiapkan diri untuk fokus beribadah, mereka juga sudah mulai memikirkan model baju atau gamis seperti apa yang nantinya cocok dipakai pada saat hari Lebaran tiba. Hal ini perlu dipikirkan sejak awal, agar ketika Tunjangan Hari Raya atau THR sudah tiba, mereka bisa langsung membelanjakan baju Lebaran tersebut.

Menurut berbagai sumber khususnya para desainer dan survei yang dilakukan para e-commerce bahwa model baju gamis terbaru lebaran 2019 ini tidak akan jauh berbeda dari 2018. Jika tahun lalu model baju lebaran yang keluar mulai dari yang kasual, feminim hingga street style.

Sementara tahun ini model tersebut masih akan beredar di pasaran, hanya saja modelnya menjadi lebih syari dan menggunakan tren warna 2019, yaitu banyak warna-warna polos mulai dari coral, dusty pink, dan mocca, tapi warna lainnya tetap akan dikeluarkan untuk memenuhi selera konsumen. Selain itu juga dilengkapi dengan aksen-aksen yang unik agar terlihat lebih mewah dan anggun.

Misalnya, baju gamis yang di desain kasual dengan model lurus tapi agak terlihat longgar dengan warna coral. Ini tak menghilangkan feminim, tapi tetap terlihat syari dan santai ketika dipakai untuk bersilaturahmi ke rumah tetangga atau saudara lainnya.

Agar lebih jelasnya, berikut ini ada beberapa contoh model baju gamis terbaru lebaran 2019 yang bisa menjadi pilihan kamu serta ada tips yang bisa dipraktikan langsung ketika belanja baju lebaran agar pengeluaran bisa lebih hemat.

 

1. Gamis Syari Coral

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

A post shared by Anggia (@hi_anggia) on

2. Metro Rustic

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

A post shared by KIA by Zaskia Sungkar (@kiabyzaskiasungkar) on

3. Tunik

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

A post shared by vebby palwinta (@vebbypalwinta) on

4. Gamis Layer

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

A post shared by Anisa Rahma Adi (@anisarahma_12) on

5. Gamis Two Tone Color

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

A post shared by Fenita Arie (@fenitarie) on

6. Blouse & Skirt

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

A post shared by ZASHI.id (@zashi.id) on

7. Gamis Detail Fringe 

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

A post shared by Revalina Temat (@vatemat) on

8. Gamis Motif Batik

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

A post shared by HIJUP.com (@hijup) on

9. Kaftan

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

A post shared by HIJABENKA (@hijabenka) on

10. Casual Outer

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

A post shared by HIJABENKA (@hijabenka) on

11. Skirt

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

A post shared by OUR CLOTHES | Bandung (@oclo.official) on

Tips Hemat Belanja Baju Lebaran

1. Pilih Model Baju Lebaran yang Tepat

Mengingat saat hari lebaran, setiap orang akan melakukan bepergian silaturahmi ke rumah tetangga terdekat dan sanak saudara maka pakailah baju lebaran yang nyaman. Ada beberapa kriteria nyaman yang perlu diketahui, di antaranya model baju yang simple atau tidak ribet, bahan yang adem atau menyerap keringat, dan warna yang senada mulai dari baju dan kerudung.

Namun, ini semua kembali lagi sesuai dengan selera masing-masing, intinya pilihlah model baju lebaran yang tepat. Tak ada salahnya untuk mencari refrensi terlebih dahulu baik di situs pencarian google, media sosial atau media online lainnya.

Baca Juga: Tips Hemat Belanja Saat Midnight Sale

2. Belanja Sesuai Budget

Pada umumnya jumlah THR yang didapat setiap karyawan adalah gaji selama satu bulan penuh. Ya, dengan jumlah yang banyak, tak sedikit orang menjadi gelap mata ketika berbelanja baju lebaran, sementara ada kebutuhan lain yang harus dipenuhi. Sebaiknya belanjalah sesuai budget yang telah ditetapkan sejak awal.

Mudahnya, buatlah perencanaan pengelolaan THR terlebih dahulu dengan membagi ke beberapa pos pengeluaran mulai dari belanja baju lebaran, kue lebaran, bahan-bahan makanan yang untuk dimasak di hari lebaran dan sebagainya. Jangan lupa pertimbangan dengan matang setiap posnya.

3. Manfaatkan Promo Belanja

Siapa yang tidak langsung bahagia kalau saat belanja baju lebaran dengan memanfaatkan adanya promo? Selain mendapatkan harga yang sesuai budget, kamu tentunya akan mendapatkan potongan harga sehingga pengeluaran belanja baju lebaran bisa lebih hemat lagi.

Nah, biasanya ketika menjelang lebaran tiba, hampir semua departemen store, toko baju offline atau online serta di e-commerce akan mengadakan promo besar-besaran, seperti diskon hingga 70%, belanja 1 gratis 2, potongan harga mulai dari Rp50 ribu hingga Rp150 dan masih banyak lagi. Carilah berbagai informasi promo tersebut di internet dan media sosial yang mereka miliki.

Baca Juga: 10 Tempat Belanja Termurah di Jakarta

4. Gunakan Kartu Kredit

Tak sedikit orang yang masih beranggapan bahwa manggunakan kartu kredit hanya membuat pengeluaran menjadi boros bahkan menimbulkan utang. Padahal ini tidaklah benar, sebab kamu bisa menggunakan kartu kredit terlebih dahulu disaat THR belum turun untuk belanja kebutuhan hari lebaran dan bisa dicicil tagihannya dikemudian hari.

Belum lagi, kartu kredit juga memberikan banyak keuntungan lainnya, yaitu adanya cashback, reward poin yang bisa ditukarkan dan lainnya. Namun, disisi lain tetaplah ingat untuk membayar tagihannya tepat waktu agart tidak menimbulkan utang yang menumpuk.

Hati Bersih yang Paling Utama

Ya memang tak lengkap rasanya bila merayakan hari kemenangan tidak mengenakan baju baru. Namun, itu hanyalah sebagai pelengkap saja. Paling utama yang harus diperhatikan adalah hati yang bersih, dimana sesama manusia akan saling maaf-memaafkan dan setelah itu kembali lagi memulai kehidupan yang baru dengan jiwa yang baru lagi.

Baca Juga: 6 Cara Hemat Dengan Belanja Pintar

 

Sumber : https://www.cermati.com/artikel/tampil-cantik-dengan-model-baju-gamis-terbaru-lebaran-2019-yang-mana-stylemu
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA