Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Agar tidak Stres Menjelang Senin Pagi

Senin 22 Apr 2019 02:56 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Cara usir stres.

Cara usir stres.

Foto: Republika.co.id
agar tidak stres menjelang senin, profesional harus manfaatkan Jumat sebaik-baiknya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apakah saat Ahad malam selalu mengingatkan Anda akan Senin yang menegangkan? Apakah Anda mulai merasa muram ketika memikirkan tenggat waktu sebelum akhir pekan resmi berakhir?

Anda tidak sendirian. Sebagian besar dari kita merasa sulit untuk beralih antara kehidupan pribadi dan profesional bahkan di akhir pekan.

Berikut ini beberapa tips yang akan membantu Anda berhenti merenung tentang pekerjaan kantor di Ahad dan menikmatinya sepenuhnya.

Manfaatkan Jumat sebaik-baiknya. Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah merencanakan pekerjaan di Senin pada Jumat.

Luangkan waktu pada Jumat dan buat daftar tugas untuk Senin. Jika memungkinkan, mulailah mengerjakan proyek terlebih dahulu sehingga Anda telah melakukan sebagian pekerjaan yang ditugaskan pada Senin. Ini akan membantu menjaga hari tetap teratur dan tidak merasa stres di Ahad.

Berbicara dengan orang terdekat. Berbicara dengan orang terdekat. Bagikan apa yang telah terjadi dalam hidup Anda, apa yang mengganggu, dan dengarkan apa yang mereka katakan. Bahkan mereka tidak dapat menawarkan solusi, tidak masalah jika itu merasa lebih baik.

Rencanakan akhir pekan Anda. Anda bisa menonton film di rumah, mengunjungi kerabat Anda, keluar untuk makan malam atau berbelanja. Akhir pekan yang direncanakan membantu Anda untuk tetap sibuk dan tidak terlalu memilikir pekerjaan.

Jauhkan diri dari teknologi. Bahkan jika tidak ingin memikirkan pekerjaan, email kantor dan obrolan grup mengingatkan akan tugas yang akan datang di tempat kerja.

Sebaiknya matikan ponsel dan laptop Anda selama beberapa jam pada Ahad malam. Seperti yang dilansir Times of India, Ahad (21/4), Anda akan merasa tidak terlalu tertekan saat mengucapkan selamat tinggal pada teknologi.

Jangan lupakan me time. Anda harus menghabiskan waktu di perusahaan Anda sendiri hampir setiap hari. Baik itu membaca buku, mendengarkan musik, memasak, menulis jurnal atau sekadar berjalan-jalan, fokus pada mempraktekkan perawatan diri, dan membantu mengalihkan perhatian dari sekitar.

Bukan hanya, Anda akan mengisi ulang diri dan tidak akan merasa seperti Anda telah membuang waktu untuk tidak melakukan apapun.

Menghabiskan seharian untuk bersantai tidak hanya baik untuk kesehatan, tetapi juga untuk tingkat produktivitas di tempat kerja. Menekankan bahwa Senin tidak akan mengubah situasi atau hal apapun. Namun berlatih berpikir positif pasti akan membuat perbedaan dalam hidup Anda.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA