Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Solusi Agar Dinding Rumah Bersih dari Coretan Anak

Sabtu 20 Apr 2019 05:00 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Christiyaningsih

Seorang anak balita sedang mencoret dinding/ilustrasi.

Seorang anak balita sedang mencoret dinding/ilustrasi.

Foto: corbis
Anak yang mencorat-coret dinding dapat mengotori rumah

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Semua anak suka menulis di dinding dan tak jarang aktivitas itu menyusahkan orang tua karena mengotori rumah. Terlepas dari kenyataan bahwa dinding terlihat kotor, kegiatan ini menguntungkan bagi anak-anak karena memberikan rasa kebebasan pada anak-anak dan meningkatkan kepercayaan diri mereka.

Tetapi jika orang tua masih khawatir soal dinding ada beberapa opsi yang tersedia. Buatlah rencana dan pertimbangan agar tidak menghentikan anak-anak dari eksplorasi kreativitas mereka.

1. Buat papan tulis di dinding dengan cat

Baca Juga

Dilansir Times of India, Jumat (19/4), ini adalah salah satu opsi paling umum dan mudah untuk menutup dinding. Cat dinding kamar anak-anak sampai sekitar tiga kaki sehingga anak dapat dengan bebas menulis dan menghapusnya. Orang tua juga dapat memilih wallpaper papan tulis yang dapat dengan mudah dilepas nantinya.

2. Tempel papan tulis di dinding

Ini adalah pilihan bagus lainnya yang bisa digunakan balita di rumah. Menempel papan tulis di dinding ruangan terlihat inovatif. Bagian terbaik dari opsi ini adalah mereka dapat dengan mudah menghapus dan menggambar ulang imajinasi mereka.

3. Gunakan cat yang bisa dicuci

Industri cat sedang melakukan inovasi besar untuk mencukupi kebutuhan pelanggan. Cat kamar anak-anak dengan cat yang bisa dicuci sehingga jika anak mencorat-coret dinding, orang tua bisa menghapusnya.

4. Gunakan papan kaca

Mendapatkan papan coretan pertama untuk anak adalah salah satu kenangan favorit orang tua. Belilah papan kaca dan pasang pada ketinggian yang sesuai dengan balita. Lihat keajaiban yang ia ciptakan setiap hari.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA