Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Remaja Sebaiknya Gunakan Pembersih Wajah Sesuai Usia

Selasa 22 Aug 2017 11:08 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Perawatan kulit wanita

Perawatan kulit wanita

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembersih wajah menjadi salah satu bagian penting dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi sesuatu yang tidak bisa dilewatkan demi menjaga kebersihan dan kesehatan kulit wajah. Karena itu tak heran apabila di pasaran muncul beragam merek pembersih wajah.

Lalu bagaimana caranya memilih pembersih wajah yang tepat untuk para remaja? Brand Manager Clean & Clear, Yuni Sulistyo, mengatakan definisi cantik menurutnya adalah kulit yang bersih. Dan untuk mendapatkan kulit bersih maka harus rutin merawatnya.

Apalagi pada remaja yang sedang mengalami pubertas dan sejumlah perubahan dalam dirinya. Misalnya wajah yang tadinya mulus sekarang berjerawat, atau wajah yang menjadi lebih berminyak dari sebelumnya. Tak heran pembersih wajah menjadi peranan penting untuk menjaga kesehatan dan kebersihan kulit remaja ini.

“Remaja yang kulitnya berminyak atau berjerawat, perawatan kulit sebaiknya dilakukan sehari tiga kali. Gunakan produk sesuai dengan kulit remaja. Remaja jangan pakai produk mama,” sarannya dalam konferensi pers di Jakarta beberapa waktu lalu.

Mengapa harus menggunakan produk sesuai usia mereka? Karena menurutnya remaja memiliki kulit yang berbeda dengan orang dewasa. Kulitnya sensitif, cenderung masih lembut. Kalau remaja pakai produk untuk ibunya, kandungan di dalam produk pembersih wajah mamanya ini khawatir bisa membuat kulit remaja iritasi atau alergi.

Lagi pula produk perawatan kulit remaja dan dewasa itu berbeda. Apa bedanya? Pada remaja perawatan kulit lebih simpel atau sederhana. Cukup bersihkan tiga kali sehari, gunakan pelembab ringan apabila ada aktivitas terekspos dengan sinar matahari.

Sedangkan pada dewasa lebih kompleks perawatan kulit rutin yang dilakukannya. Selain pembersih butuh pelembab. Selain itu orang dewasa lebih besar terpapar mataharinya, karena itu mereka membutuhkan produk anti aging. “Jadi pilihlah produk sesuai usia dan aktivitas,” saran Yuni.



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA