Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Susah Tidur, Lakukan Hal Positif Ini!

Rabu 15 Jul 2015 07:56 WIB

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri

Tidur yang cukup (Ilustrasi)

Tidur yang cukup (Ilustrasi)

Foto: Chron

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Stres adalah alasan paling umum seseorang tidak dapat memejamkan mata meski keadaan fisik sangat lelah. Namun, ada beberapa orang menganggap itu adalah insomnia.

Alasan lain sebenarnya adalah pola dan jam tidur yang tidak teratur. Dan bila Anda mengalami kesulitan tersebut, berikut ada beberapa tips yang bisa dilakukan sampai mata merasa lelah dan ingin terpejam. Dilansir dari laman Womanitely Rabu (15/7) berikut penjelasannya.

Menulis Jurnal
Menulis jurnal merupakan hal yang bisa melawan insomnia. Anda tuliskan apa saja masalah dalam diri yang belum terpecahkan. Dengan dituliskannya masalah tersebut Anda akan merasa lega. Jika menulis jurnal adalah bukan untuk Anda, mengambil secarik kertas dan mulai menulis beberapa cerita kecil bahagia dan menarik bisa dilakukan. Beberapa orang mengklaim bahwa itu membantu mereka melawan insomnia. Menulis Jurnal juga membantu mengurangi tingkat stres, menyingkirkan pikiran negatif, menemukan solusi yang lebih baik untuk masalah dan dapat membantu Anda melihat hal-hal yang paling positif dalam hidup.

Renungkan
Meditasi sangat populer saat ini. Ini salah satu cara terbaik untuk mengatasi stres, kecemasan dan depresi. Meditasi juga dikenal untuk mencegah dan melawan gangguan tidur. Ini akan menenangkan pikiran dan tubuh serta membantu Anda tertidur dengan mudah sepanjang malam. Berdoa sebelum tidur juga merupakan pilihan yang baik untuk dipertimbangkan.

Baca Buku
Membaca di tempat tidur adalah cara yang populer dan efektif untuk tertidur lebih cepat. Jika Anda bukan seorang pecandu buku, luangkan minimal 20 menit membaca dapat membuat Anda merasa bosan dan mengantuk. Jika Anda seorang pecinta buku, hindari membaca buku-buku yang menarik, hal demikian akan membuat membaca buku sepanjang malam. Pilihlah buku inspirasional atau ilmu yang Anda tidak ingin membaca sebelumnya.

Bermain dengan Hewan Peliharaan
Sempatkan Anda bermain dengan hewan peliharaan selama minimal 20 menit. Hewan peliharaan membantu tubuh menjadi rileks, menyingkirkan pikiran negatif dan stres.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA