Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Cara Artika Sari Devi Bangun Kelekatan dengan Anak

Selasa 23 Apr 2019 15:26 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Artika Sari Devi

Artika Sari Devi

Foto: Republika/Dwina Agustin
Menemani anak menjalani aktivitasnya efektif bangun kelekatan bagi Artika.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Membangun bonding atau kelekatan dengan anak tidak perlu dilakukan dengan kegiatan macam-macam yang membutuhkan waktu khusus. Artika Sari Devi salah satu yang memanfaatkan aktivitas harian sebagai cara mendekatkan diri pada anak-anaknya.

"Bersama anak ini kaya menemani bikin PR dan ngobrol dari hati ke hati sudah jadi sebuah bonding," kata ibu dari Sarah Ebiela Ibrahim dan Dayana Zoelie Ibrahim.

Artika menceritakan, untuk mengasuh kedua anaknya, dia tidak mendapatkan bantuan dari pihak luar. Sehari-hari dia membagi tugasnya dengan suami, Ibrahim Imran, untuk memenuhi kebutuhan dan menemani kegiatan anak-anak.

Dengan sering bersama anak, bukan berarti kelekatan begitu saja didapatkan. Justru, yang membuat anak-anak Artika lekat dengan orang tuanya merupakan alokasi perhatian yang tepat ketika menghabiskan waktu bersama melakukan kegiatan bersama.

Meski ketika Artika sedang sibuk pun, sebisa mungkin dia berkomunikasi dengan anak untuk mengatur perhatian yang diberikan. Contoh saja, saat Puteri Indonesia ini memiliki banyak pekerjaan di rumah dan anaknya meminta bermain, maka akan ada negosiasi yang bisa membantu keduanya.

"Saya biasanya bilang, mama kerja dulu sebentar ya, nanti saya masuk kamar selesaikan semua, terus balik lagi dan langsung ajak main," ujar Artika.

Artis ini pun menyatakan, hal yang terpenting di samping perhatian adalah sentuhan. Anak-anak perlu untuk mendapatkan sentuhan langsung dari orang tuanya, perhatian ini diwujudkan dari pelukan, dan lain sebagainya.



Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA