Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Alyssa Soebandono Penuhi Nutrisi Anak Sedari Kandungan

Kamis 21 Mar 2019 12:37 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari

Alyssa Soebandono

Alyssa Soebandono

Foto: dok Republika
Alyssa rajin mencari informasi untuk tumbuh kembang anaknya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris dan ibu dari dua anak, Alyssa Soebandono, mengaku ingin kehidupan anaknya jauh lebih baik dibanding dirinya dan suami. Baik dari sisi nutrisi, pendidikan dan ekonomi.

Baca Juga

Ia berusaha menyiapkan anaknya menjadi generasi terbaik. "Saya sebagai orang tua dan bunda dua anak, pastinya ingin kehidupan anak saya lebih baik dari saya juga ayahnya. Apa yang saya lalui waktu kecil, saya mau anak dapat lebih baik. Bukan cuma nutrisi, tapi juga pendidikan dan ekonomi. Saya mau mereka selangkah lebih maju. Supaya anak saya tidak merasakan apa yang saya rasakan sebelumnya," jelas Alyssa di sela konferensi pers gerakan sosial “Aksi Nutrisi Generasi Maju” yang diselenggarakan SGM Eksplor.

Alyssa dan suaminya, Dude Herlino, ingin kedua anaknya Rendra dan Malik menjadi generasi penerus mereka. Mereka mau kedua anaknya berkontirbusi dalam kehidupan masyarakat. Mereka ingin anaknya maju dan sehat untuk kehidupan yang lebih baik.

Dari segi nutrisi, Alyssa mulai memberikan nutrisi terbaik untuk anandanya sejak dalam kandungan. Ia bahkan sering dinasehati oleh dokter kandungan untuk menutrisi anaknya dengan baik.

Tak jarang Alyssa juga mencari informasi mengenai cara mengasuh anak, bagaimana merawat anak setelah dilahirkan, bagaimana membuat tumbuh kembang anak optimal sesuai dengan usianya.

"Saya berusaha bersama suami, yang pertama adalah nutrisi. Saat hamil dokter mewanti agar saya jangan sampai kekurangan nutrisi. Karena otak anak mulai dibentuk saat di dalam kandungan. Pembentukan otak tidak bisa diulang kalau yang lain bisa dikejar. Anak bisa tumbuh sesuai grafik sejak lahir," jelasnya.

Alyssa mengaku sebelum hamil, ia makan seadanya. Tidak memikirkan gizi yang terkandung dalam makanan. Ia juga kerap terlambat makan saat sibuk syuting.

"Saat hamil demi anak, saya ingin anak sehat dan dia akan teruskan jejak saya dan suami. Saya ingin penuhi semua nutrisinya termasuk zat besi," ujarnya.

Selain itu, ia juga memberikan ASI serta MPASI pada anaknya. "Saya berusaha berikan nutrisi tepat. Bahan bikin sendiri. Bahan pilih sendiri. Sehingga saya tahu anak dapat nutrisi tepat sesuai grafiknya. Tidak hanya anak pertama tapi juga anak kedua."

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA