Friday, 19 Ramadhan 1440 / 24 May 2019

Friday, 19 Ramadhan 1440 / 24 May 2019

Bagaimana Ketika Istri Berpenghasilan Lebih Tinggi?

Kamis 20 Aug 2015 05:50 WIB

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri

Penghasilan istri lebih tinggi dari suami (Ilustrasi)

Penghasilan istri lebih tinggi dari suami (Ilustrasi)

Foto: Boldsky

REPUBLIKA.CO.ID, Sebagian besar orang masih terjebak bahwa seorang pria seharusnya mendapatkan gaji lebih tinggi dari wanita. Namun hal itu kini berubah.

Ketika istri mendapatkan gaji lebih tinggi, Anda tidak perlu merasa malu dan tidak perlu merasa rendah diri. Lebih dari apapun, pernikahan Anda lebih tergantung pada pemahaman dan cinta yang Anda miliki dengan pasangan.

Jika dia baik-baik saja kepada Anda dalam semua aspek maka gaji bukanlah masalah besar.

Jadi, jika istri mendapatkan gaji lebih dari seorang suami, tidak ada seorang pun yang akan memandang rendah mereka lagi. Sekarang, berikut ini adalah beberapa cara untuk melihat masalah ini dalam perspektif yang lebih baik, seperti dilansir dari Boldsky, Kamis (20/8).

Peran Gender Berubah

Banyak hal berubah dengan berubahnya zaman, seperti peran jenis kelamin tertentu. Jadi, jika istri tidak masalah dengan penghasilan Anda yang rendah, Anda juga harus tidak mempermasalahkannya. Jangan menganggap kejantanan diukur dengan pendapatan yang lebih tinggi.

Uang Bukan Hanya Aspek

Perlu disadari bahwa uang bukan satu-satunya aspek yang mendefinisikan hubungan Anda. Uang hanyalah salah satu bagian dari banyak hal lainnya.

Kerjasama

Jika diperlukan, cobalah untuk bekerja sama dengan istri dengan berbagi tugas rumah tangga kalau sekiraya hal itu benar-benar membantu dia.

Lihat Gambaran Besar

Jika melihat gambaran besar, Anda akan memahami bahwa tujuan dari hubungan menikah adalah untuk hidup bahagia bersama pasangan dan anak, serta bisa memenuhi tanggung jawab dengan baik. Jika Anda dapat melakukannya, Anda tidak perlu khawatir tentang gaji yang lebih rendah itu.

Memahami Uang

Uang adalah sebuah kebutuhan. Tanpa uang, hidup bisa macet. Ya, uang juga sering dikaitkan dengan status Anda di masyarakat dan juga bisa mengatur hubungan manusia tertentu. Tapi jika istri tidak berpikiran tentang uang dan uang terus, maka Anda tidak perlu khawatir tentang dunia yang dikendalikan uang ini.

Jangan Khawatir Tentang Tetangga

Jika istri berpenghasilan lebih dari suami, orang di sekitar dapat melihat Anda sebagai orang lemah yang tidak pernah keberatan. Pendapat para tetangga tidak akan membunuh Anda, yang penting adalah bahwa Anda senang dengan istri Anda.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA