Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Tips Cemilan Sehat dan Berenergi Sebelum Olahraga

Selasa 02 Oct 2018 16:08 WIB

Rep: MGROL 111/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Angkat Beban

Angkat Beban

Cemilan atau makanan itu kombinasi dari protein, karbohidrat dan lemak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Olahraga takkan maksimal bila anda pergi ke gym dengan perut kosong. Anda akan terganggu untuk berolahraga jika perut lapar.

Meski sebagian kalangan ada yang menyebut perut kosong lebih baik kala olahraga, namun secara umum hal tersebut justru membuat olahraga tidak maksimal. Anda tetap butuh cemilan atau makanan sebelum latihan yang tepat sehingga membantu anda berolahraga

Meskipun ada manfaat untuk latihan berpuasa di pagi hari, jika Anda berolahraga di lain waktu di siang hari, Anda mungkin memerlukan camilan atau makanan pra-latihan yang tepat untuk membantu Anda bisa melakukan olahraga.

Pelatih pribadi Sam Frohlich seperti yang dilansir melalui Mindbodygreen menjelaskan beberapa contoh makanan pre workout yang ideal untuk dinikmati sebelum Anda pergi ke gym. Setiap pilihan adalah kombinasi yang baik dari protein, karbohidrat, dan lemak untuk membuat Anda merasa puas dan memberi Anda energi yang cukup untuk latihan Anda.

• Bubuk protein dan gandum

• Telur di atas roti gandum utuh

• Salmon dan nasi

• Kue beras dan selai kacang

• Ayam, ubi jalar, dan minyak zaitun

• Protein shake dan pisang

Tentunya, setiap makanan terdiri dari banyak nutrisi, jadi ketika Anda memakannya sebelum latihan Anda adalah penting. Anda mungkin tidak ingin makan terlalu banyak karena bisa jadi ketika makanan Anda tidak dicerna dengan baik, akan merasa sakit dan tubuh Anda. 

Sebaliknya, Sam merekomendasikan beberapa percobaan untuk mencari tahu apa yang terbaik untuk Anda. Baginya, itu sekitar 90 menit sebelum latihan, tetapi jadwal dan tubuh setiap orang berbeda.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA