Saturday, 16 Rajab 1440 / 23 March 2019

Saturday, 16 Rajab 1440 / 23 March 2019

Tips Si Kecil Duduk Manis di Car Seat

Sabtu 07 Mar 2015 08:02 WIB

Red: Indira Rezkisari

Anak duduk di car seat saat dalam mobil.

Anak duduk di car seat saat dalam mobil.

Foto: makobiscribe

REPUBLIKA.CO.ID, Bayi memang sedikit sulit diatur. Saat disuruh duduk di kursi mobil khusus bayi dia mungkin akan menangis. Namun demi keamanan dia harus tetap duduk di situ. Inilah cara supaya bayi tetap mau duduk di kursi mobil khusus bayi.

Dikutip dari www.parentsindonesia.com, orang tua disarankan menolak keinginan (berbahaya) untuk mengeluarkannya dari kursi bayinya atau menghadapkannya ke depan, fokuslah untuk membuatnya terhibur.

“Anak Anda mungkin mengira dia sendirian di belakang, tapi berbicara kepadanya akan mengingatkannya bahwa Anda berada di sana,” kata Virginia A Keane, MD, lektor kedokteran anak di University of Maryland School of Medicine di Baltimore.

Anda mungkin bisa bermain musik, bernyanyi untuknya, dan berinvestasi untuk mainan lembut yang menempel pada penyandar kepala jok belakang yang akan membuatnya sibuk sementara. Cara membantunya mengembangkan asosiasi positif diantaranya gunakan kursi bayinya di dalam rumah sesekali di saat dia terjaga untuk memberi makan atau bermain dengannya. Lakukan aktivitas ini di lantai–jangan pernah melakukannya di tempat tidur, kursi, permukaan meja, atau permukaan tinggi lainnya di mana kursi bisa terguling dan jatuh.

Jika bayi Anda tetap rewel, Anda mungkin ingin membatasi lama bepergian dengan mobil sampai dia belajar rileks dan menikmati saat berkendara.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA