Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Kaesang Uji Coba Racikan Kopinya ke Jokowi

Ahad 14 Apr 2019 08:22 WIB

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Indira Rezkisari

Kaesang Pangarep.

Kaesang Pangarep.

Foto: Republika/Noer Qomariah K
Kaesang mengatakan Jokowi paling suka kopi gula jawa racikannya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kaesang Pangarep baru saja membuka kedai kopi Ternakopi di Alfamidi Super Cipayung pada pekan lalu. Cold brew coffee Ternakopi memiliki 10 varian rasa. Yakni, kopi taro, kopi hazelnut, kopi karamel, kopi green tea, kopi vanila, kopi original, kopi gula jawa, kopi mint, kopi cokelat, dan kopi avocado.

Kaesang mengungkapkan sang ayah, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sudah mencoba produk Ternakopi. "Ya siapa lagi yang coba di rumah kalau bukan bapak," ujar Kaesang saat pembukaan kedai kopi Ternakopi di Alfamidi Super Cipayung, Jakarta Timur.

Ia menambahkan ada satu produk Ternakopi yang disukai oleh Jokowi. "Yang gula Jawa. Kalau yang gula jawa, saya meracik sendiri," katanya.

Cold brew coffee Ternakopi ini dibanderol dengan harga Rp 20.000. Rencananya dalam satu bulan ke depan Kaesang akan membuka 10 sampai 15 kedai kopi di Alfamidi Jabodetabek.

Kaesang Pangarep memang dikenal sebagai pebisnis. Di usia muda, Kaesang Pangarep sudah memiliki beragam bisnis, mulai dari Sang Pisang, Kaos Sang Javas, Hompipa Games, Kedai Kopi Ternakopi, dan aplikasi Madhang.id.

Kaesang memberikan satu tips bagi generasi muda yang ingin membuka usaha. "Ya buka saja dulu," kata Kaesang.

Ia juga menyarankan agar generasi muda tidak mengeluh saat merintis bisnis. Menurutnya segala hal pasti bisa dijalani, termasuk mengatasi kendala modal.

"Zaman sekarang coba tuh kalian tahu kan ada salah satu brand kopi yang bisa dapat suntikan dana sampai Rp 120 M," ujarnya.



Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA