Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Bahan Makanan Ini Bisa Percepat Metabolisme

Ahad 14 Okt 2018 13:40 WIB

Rep: Nora Azizah/ Red: Esthi Maharani

Lada

Lada

Foto: [ist]
Metabolisme lamban cennderung akan menyimpang lemak daripada membakarnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA.- Merasa mempunyai metabolisme yang lambat? Ada baiknya untuk menambah makanan sejenis jahe, kopi, dan teh di dalam menu. Jenis makanan ini dianggap bisa mempercepat laju metabolisme tubuh. Metabolisme lamban cennderung akan menyimpang lemak daripada membakarnya.

Dilansir melalui The Indian Express, beberapa jenis makanan ini dipercaya bisa menangani permasalahan tersebut.

1. Lada
Lada mengandung capsaicin, sejenis zat kimia yang bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Capsaicin juga mampu membakar lemak dan mengurangi nafsu makan.

2. Kopi
Kemudian makanan yang perlu ditambahkan ke dalam menu diet, yakni kopi. Kafein pada kopi tidak hanya mampu membakar lemak tapi juga bisa meningkatkan kinerja metabolisme lebih efektif.

3. Teh
Teh merupakan jenis minuman yang mengandung katekin. Kombinasi antara kafein dan katekin bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Teh jenis oolong dan hijau juga mengoptimalkan pembakaran lemak tubuh.

4. Jahe
Bukan hal baru bila jahe disebut sebagai minuman anti inflamasi. Namun dalam beberapa studi juga menyebutkan bahwa jahe bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Jahe membuat rasa kenyang tahan lama dan menjaga kesehatan usus.

5. Kayu Manis
Kayu manis menjadi bahan makanan yang harus ditambahkan dalam menu diet. Di dalam kayu manis terdapat anti oksidan tinggi, serta efektif menstabilkan kadar gula dalam darah. Kayu manis juga memiliki sifat anti inflamasi seperti jahe. Kayu manis juga memicu tubuh untuk membakar lemak lebih optimal.

Jadi, tertarik untuk mencoba?

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA