Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Penting! Jangan Makan Makanan Ini Saat Larut Malam

Senin 12 Oct 2015 02:25 WIB

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Winda Destiana Putri

Makanan pedas (Ilustrasi)

Makanan pedas (Ilustrasi)

Foto: FoodDaily

REPUBLIKA.CO.ID, Anda mungkin tidak perlu melarang diri sendiri untuk memakan camilan saat merasa lapar pada larut malam. Akan tetapi, Anda masih harus berpikir cerdas ketika menyantap makanan berat terlalu malam.

Mengonsumsi makanan yang salah dapat mengganggu tidur Anda, di samping juga menambahkan banyak kalori yang tidak dibutuhkan untuk hari Anda. Berikut adalah lima jenis makanan yang harus Anda hindari pada malam hari, seperti dilansir Popsugar, Ahad (11/10).

Makanan pedas
Rempah-rempah mungkin bisa dijadikan sebagai obat alami untuk berbagai macam penyakit. Akan tetapi, ketika Anda memiliki hasrat untuk makan sesuatu pada larut malam, sebaiknya hindari makanan-makanan pedas. Makanan yang pedas atau mengandung merica dapat mengganggu perut Anda, juga dapat merangsang indera Anda sehingga sulit untuk tertidur.

Makan dalam porsi besar
Jangan sampai niat Anda untuk ngemil di malam hari justru membuat Anda menyantap makanan besar. Anda harus tetap menjaga total asupan kalori di bawah 200, sehingga Anda tidak akan merasa kesulitan saat mau tidur. Sekarang, Anda sudah tahu mana camilan yang tidak boleh Anda makan saat larut malam, bukan? Agar tidak bosan, Anda bisa menggabungkan makanan ringan rendah kalori yang manis-manis dengan yang gurih-gurih ketika merasa lapar di malam hari. Selain kepuasan, camilan semacam itu juga tidak akan menganggu proses tidur Anda.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA