Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Cara Jennifer Aniston Atur Makanan Agar Awet Muda

Rabu 12 Jun 2019 19:00 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Christiyaningsih

 Jennifer Aniston

Jennifer Aniston

Foto: NBC News
Usia yang kian menua tak membuat aktivitas Jennifer Aniston melambat

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Jennifer Aniston kini tak lagi berusia muda. Baru-baru ini usianya telah menginjak 50 tahun. Dilansir Good Housekeeping, usia yang kian menua itu tak membuatnya melambat dalam melakukan aktivitas. Justru saat ini dia berakting lebih dari sebelumnya.

Dia memiliki proyek yang akan datang, termasuk film First Ladies dan seri Apple TV berjudul The Morning Show. Aktris dan mantan istri Brad Pitt itu menunjukkan berkali-kali bahwa usia hanyalah angka.

"Rasanya benar-benar normal. Saya pikir tubuh kita indah dan saya pikir merayakannya dan merasa nyaman di dalamnya, berapapun usia Anda adalah penting. Seharusnya tidak ada rasa malu atau ketidaknyamanan di sekitarnya,” kata Aniston kepada komedian Tig Notaro dalam sebuah wawancara Juli lalu.

Alur kerja dan kepercayaan diri Jennifer tidak diragukan lagi. Keduanya datang dari seberapa rajinnya dia mengisi bahan bakar tubuhnya dengan apa yang dibutuhkannya.

Lantas, apa saja yang menjadi asupan aktris serial televisi Friends ini? Aniston ternyata memiliki kebiasaan-kebiasaan khusus yang dilakukan pada saat sarapan, makan siang, dan makan malam.

"Ketika saya bangun, saya minum air lemon hangat dan minuman kocok atau alpukat dan telur yang merupakan salah satu favorit saya," katanya kepada Elle pada 2016 silam.

Saat sarapan, dia memiliki resep untuk smoothie. Resep itu meliputi protein murni, pisang, blueberry, ceri beku, stevia, campuran sayuran hijau dinamis yang ada di sana, bubuk maca, dan sedikit kakao.

Di lain waktu, Aniston akan memasangkan semangkuk sereal millet kembung dengan pisang atau membuat oatmeal dengan putih telur yang diaduk di bagian akhir. Ia juga menambahkan putih telur berprotein ekstra yang memberikan tekstur lembut yang lezat. Trik ini dia dapatkan dari mantan suaminya, Justin Theroux.

Untuk menu makan siang, Aniston meraih beberapa jenis sayuran atau salad dengan protein. Dia juga akan memesan burger ayam yang dibungkus protein, yang dia ungkap dalam wawancara Harper's Bazaar pada 2016.

Sedangkan untuk makanan ringan, Jen akan menggabungkan beberapa karbohidrat dan protein sehat seperti apel dengan mentega almond atau kacang. Dia juga terus memotong sayuran mentah dan telur rebus di kulkasnya sebagai makanan pokok, katanya kepada Yahoo Food.

"Aku tidak membiarkan kebiasaan makan di luar kendali di mana aku perlu tombol reset," katanya. Dia memberikan beberapa tips untuk menjalani pola asupan makanan yang sehat secara umum.

"Cukup jelas: Makanlah sebanyak mungkin buah dan sayuran organik, pertahankan gula [asupan] rendah, minum berton-ton air, dan tidur nyenyak. Saya membiarkan diri saya sesekali memanjakan diri. Tapi saya tidak  tidak akan memberikan aturan apapun pada diriku sendiri,” ujar Aniston.

Pada menu makan malam, Aniston biasanya melibatkan kombo sayuran lain dengan protein. Akan tetapi, dia mengakui menikmati makanan-makanan favoritnya sesekali.

Dia memiliki oven pizza built-in dan ruang anggur berlapis kaca di rumahnya demi kebaikan. Dia akan mengundang semua orang membuat pizza mereka sendiri atau menyiapkan lasagna sayuran dengan sukini, terong, dan keju yang berbeda.

Aniston memiliki obsesi makanan yang lain yaitu makanan Meksiko. Resep margaritanya termasuk tequila perak dengan jus jeruk nipis yang diguncang di atas batu. "Tidak ada gula, tidak ada campuran, tidak ada agave. Aku tidak suka minuman manis,” tutur dia.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA