Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Sophie Turner Dorong Setiap Orang ke Terapis

Ahad 05 May 2019 19:18 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari

Sophie Turner.

Sophie Turner.

Foto: AP
Terapis telah membantu Sophie Turner melewati masa sulit.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES --  Aktris Sophie Turner yakin setiap orang harus melakukan terapi agar bisa berbincang dengan ahli profesional. Menurutnya setiap orang memiliki masa naik turun kehidupan yang mempengaruhi kesehatan mental.

Baca Juga

"Saya telah mengalami penyakit mental secara langsung dan saya telah melihat apa yang dapat dilakukan terhadap orang-orang di sekitar (para penderita)," kata perempuan yang baru menikah ini, dikutip dari Aceshowbiz, Ahad (5/5).

Bintang serial "Game of Thrones" ini telah terang-terangan tentang perjuangan terhadap kesehatan mentak ketenaran yang didapatkannya. Sebelumnya, dia mengakui berjuang melawan depresi dan berpikir bunuh diri ketika seorang remaja menghadapi pengawasan di mata publik.

Turner mengungkapkan mengalami masa puber ketika kariernya sedang dibangun dan menanjak. Dengan kondisi puber ini membuat berat badannya berfluktuasi dan dia menghadapi tekanan dari bos film dan TV untuk selalu tampil langsing.

"Metabolisme saya tiba-tiba menjadi jatuh ke kedalaman lautan dan saya mulai menjadi turun-naik dan bertambah berat, dan semua ini terjadi pada saya di depan kamera," kata istri Joe Jonas ini.

Sophie mengakui terapi membantu menariknya melewati masa-masa sulit. Berangkat dari pengalaman yang telah dijalani, wanita berusia 23 tahun ini sangat percaya pada konseling.

"Semua orang membutuhkan terapis, terutama ketika orang-orang terus-menerus mengatakan kepada Anda bahwa Anda tidak cukup baik dan Anda tidak terlihat cukup baik. Aku pikir perlu ada seseorang untuk diajak bicara, dan untuk membantumu melewati itu," ujar pemeran X‑Men: Apocalypse.

Joe pun menjadi sosok yang bisa menjadi tempat bersandar pada masa-masa sulit. Suaminya itu dapat mendorongnya untuk mencintai dirinya sendiri terlebih dahulu. "Saya mencintai diri saya sekarang, atau lebih dari yang dulu," ujar Turner.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA