Selasa, 22 Syawwal 1440 / 25 Juni 2019

Selasa, 22 Syawwal 1440 / 25 Juni 2019

Pola Makan Ini Buat Jennifer Lopez Terlihat Awet Muda

Selasa 21 Mei 2019 12:01 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Christiyaningsih

Jennifer Lopez

Jennifer Lopez

Foto: EPA
Jennifer Lopez akan berusia 50 tahun Juli nanti namun ia terlihat awet muda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi sekaligus aktris Jennifer Lopez akan menginjak usia 50 tahun pada Juli nanti. Akan tetapi banyak yang menganggap ibu dua anak itu tampak awet muda.

Baca Juga

J.Lo rupanya memiliki resep awet muda yakni dengan menjaga asupan nutrisi dan rutin beraktivitas fisik. Sang superstar sangat percaya bahwa diet sehatnya adalah apa yang membuatnya tampak dan merasa begitu baik.

"Apa yang Anda makan tidak hanya memengaruhi tubuh Anda, tetapi juga memengaruhi penampilan kulit Anda," katanya kepada laman Hello!.

Tampilan perut six-pack J.Lo tentu tidak hanya muncul sendiri tanpa usaha. Tampilan itu diraih berkat makanan maupun olahraga yang dia jaga. "Dia membutuhkan bahan bakar yang sangat baik untuk semua hal yang dia lakukan," kata pelatih kebugaran J.Lo, Tracy Anderson kepada People.

Semua makanan yang dikonsumsi J.Lo adalah makanan organik dan dipilih cukup ketat. Asupannya perlu memenuhi keseimbangan protein berkualitas tinggi dan banyak makanan padat nutrisi dan kesemuanya harus segar. Berikut secara pola makan yang diterapkan Jennifer Lopez dikutip dari Good Housekeeping.

1. Sarapan

Pelantun tembang Love Don't Cost A Thing ini sering memulai harinya dengan menari. Tidak lupa ia mengonsumsi minuman segar seperti smoothie berry, yogurt Yunani, kayu manis, madu, es batu, sedikit jus lemon segar, dan satu sendok bubuk protein.

J.Lo juga memilih oatmeal dan tidak mengonsumsi kopi kecuali kopi tanpa kafein. Sebagai gantinya, dia minum banyak air agar tetap terhidrasi terutama sebelum berolahraga.

2. Makan siang

Jennifer memilih salad berisi sayuran seperti kale, biji labu panggang, queso, bawang merah cincang, dan saus yang dibuat dengan jus lemon srerta minyak zaitun extra-virgin. Dia juga akan menyiapkan salad dengan salmon, brokoli, paprika, sukini, dan siraman vinaigrette. Secara umum, J.Lo anti makanan olahan.

Sumber protein favoritnya termasuk putih telur, daging kalkun putih, dada ayam, daging sapi yang diberi makan rumput, dan ikan seperti salmon. Selain itu, ia juga menyantap segenggam kacang-kacangan dalam sehari.

Makanan ringan J.Lo lainnya juga tidak jauh-jauh dari kandungan nabati. Dia juga suka bersantai dengan anak-anaknya setelah berolahraga dan berbagi camilan sehat dengan mereka. Dia selalu memilih buah dan sayuran untuk di sela waktu makan.

3. Makan malam

Makan malamnya dilakukan sekitar pukul 18.30. Makan malam J.Lo biasanya terdiri dari protein tanpa lemak dengan lebih banyak sayuran dan karbohidrat kompleks seperti nasi merah, ubi jalar, atau quinoa.

J.Lo juga memasangkan dada ayam panggang dengan tumis tauge brussel dan ubi panggang. Jika pergi ke restoran, tunangan Alex Rodriguez ini akan makan salad atau ikan dengan sayuran serta memastikan minum banyak air sepanjang makan.

   

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA