Tuesday, 16 Ramadhan 1440 / 21 May 2019

Tuesday, 16 Ramadhan 1440 / 21 May 2019

Kasus Herpes Genital Melonjak Saat Festival Musik Coachella

Jumat 26 Apr 2019 09:51 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda

Festival musik Coachella dihelat tiap tahun dan menjadi salah satu agenda musik yang dinanti di AS.

Festival musik Coachella dihelat tiap tahun dan menjadi salah satu agenda musik yang dinanti di AS.

Foto: EPA
Pengunjung Festival Musik Coachella banyak yang tertular herpes genital.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Coachella merupakan festival musik besar yang selalu disambut dengan antusias oleh para penggemar musik di Amerika Serikat. Namun, tahun ini festival musik Coachella yang digelar sepanjang Jumat (12/4) hingga Ahad (21/4) itu dikabarkan kedatangan tamu yang tak diharapkan, yaitu herpes genital.

Baca Juga

Menurut perwakilan dari situs diagnosis dan perawatan untuk penyakit menular seksual bernama HerpAlert, ada lonjakan orang yang ingin mendapatkan akses perawatan herpes genital dari HerpAlert. Mereka yang terjangkit penyakit menular seksual itu berasal dari komunitas-komunitas di sekitar festival musik Coachella.

Menurut situs ini, peningkatan pengunjung yang mencari resep obat untuk herpes melonjak sejak hari pertama Coachella diselenggarakan. Sekitar 1.105 kasus dilaporkan di Indio, Palm Desert, hingga Coachella Valley.

Menurut HerpAlert, mereka biasanya hanya menangani sekitar 12 kasus per hari di area Southern California. Akan tetapi, selama dua hari pertama Coachella, situs mereka mendapatkan hampir 250 pasien.

Seperti dilansir TMZ, lonjakan besar juga pernah terjadi selama pekan Oscar 2018. Kala itu, HerpAlert mendapatkan sekitar 60 kasus per hari.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA