Rabu, 17 Ramadhan 1440 / 22 Mei 2019

Rabu, 17 Ramadhan 1440 / 22 Mei 2019

Vitamin Rambut Perlu untuk yang Sering Pakai Alat Styling

Rabu 24 Apr 2019 03:00 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda

Mereka yang sering memakai alat styling rambut perlu merawat mahkota kepalanya dengan vitamin rambut.

Mereka yang sering memakai alat styling rambut perlu merawat mahkota kepalanya dengan vitamin rambut.

Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika
Vitamin rambut dapat melindungi mahkota kepala dari panas alat styling.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk mengatasi persoalan rambut, ada banyak hal yang bisa kita lakukan. Salah satunya dengan mengaplikasikan vitamin rambut.

Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr Gloria Novelita, menjelaskan vitamin rambut merupakan perawatan yang dapat digunakan untuk melindungi rambut dari panas akibat peralatan untuk menata rambut. Di dalam vitamin rambut antara lain terkandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, pro vitamin B5, moroccan oil, jojoba, aloe vera, kemiri, dan lainnya.

Gloria menjelaskan, kombinasi vitamin dan oil yang dioleskan pada rambut akan memberikan efek proteksi kutikula dan meningkatkan elastisitas rambut. Ia menyarankan agar vitamin rambut dioleskan di kutikula atau permukaan batang rambut, bukan di kulit kepala.

“Vitamin rambut akan membuat seperti selubung yang akan memproteksi di batang rambut sehingga ketika menggunakan alat styling, tidak akan merusak rambut,” jelas Gloria dalam acara Media Talk “Bahaya Alat Hair Styling pada Rambut” yang diselenggarakan Ellips Hair Vitamin dari PT Kino Tbk., di Jakarta, Senin (22/4).

Dalam jangka panjang pemberian vitamin rambut memiliki manfaat lebih. Elastisitas rambut bisa meningkat.

Sementara itu, menurut PR Manager PT Kino Tbk, Yuna Eka Kristina, vitamin rambut dalam bentuk gel praktis untuk digunakan. Namun, masyarakat Muslim juga perlu mewaspadai kehalalan vitamin rambut soft gel.

"Soft gel yang digunakan Ellips Hair Vitamin adalah satu-satunya yang bersertifikasi halal meskipun mengandung gelatin sehingga bisa digunakan bagi umat Muslim," ujar Yuna.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA