Minggu, 18 Zulqaidah 1440 / 21 Juli 2019

Minggu, 18 Zulqaidah 1440 / 21 Juli 2019

Puncak Milad RS Roemani, Gratis Pemeriksaan Dokter Umum

Senin 27 Agu 2018 16:47 WIB

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yusuf Assidiq

Para karyawan RS Roemani Muhammadiyah Semarang yang telah mengabdi 10 tahun, 20 tahun serta 30 tahun menerima penghargaan dalam rangka Milad ke-43.

Para karyawan RS Roemani Muhammadiyah Semarang yang telah mengabdi 10 tahun, 20 tahun serta 30 tahun menerima penghargaan dalam rangka Milad ke-43.

Foto: Dokumen.
RS Roemani juga menggelar berbagai rangkaian kegiatan sosial kemasyarakatan.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Rumah Sakit (RS) Roemani Muhammadiyah, Semarang, Jawa Tengah, memberikan diskon hingga 43 persen untuk semua jenis biaya layanan laboratorium, sepanjang Senin (27/8), mulai pukul 07.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Selain diskon biaya laboratorium, rumah sakit yang berada di bawah naungan Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Kota Semarang ini juga menggratiskan semua biaya pemeriksaan dokter umum, pada waktu yang sama, di puncak rangkaian milad yang jatuh pada 27 Agustus ini.  

Direktur Utama (Dirut) RS Roemani, Prof Rifki Muslim mengatakan, program spesial ini diberikan RS Roemani kepada masyarakat dalam rangka milad RS Roemani ke-43.

Sesuai dengan tema ‘Semakin Dekat di Hati Umat’ pada milad ke-43 kali ini, jelas Rifki, program khusus ini dipersembahkan agar layanan kesehatan RS Roemani lebih dekat kepada masyarakat.

Ia juga mengungkapkan, dalam rangka milad, RS Roemani juga menggelar berbagai rangkaian kegiatan sosial kemasyarakatan yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Antara lain bakti sosial, yang meliputi pengobatan gratis masyarakat yang berada di empat wilayah kecamatan, di Kota Semarang setiap hari Sabtu selama Agustus ini.

Selain itu, setiap Ahad selama Agustus, juga dilaksanakan layanan cuma-cuma kepada warga Kota Semarang, di arena Car Free Day (CFD). Seperti cek gula darah, konsultasi gizi, dan konsultasi dokter.

"Adapun untuk konsultasi dokter ini dilibatkan mulai dokter mata, dokter umum, dokter gigi serta dokter penyakit dalam," kata Rifki yang didampingi Direktur Pelayanan Medis, drg Sri Rahayuning Pangestuti dan Direktur Umum dan Keuangan, Solich Jamin.

RS Roemani, lanjutnya, juga memberikan sosialisasi tentang Bantuan Hidup Dasar (BHD) serta sosialisasi tentang layanan Thibbun Nabawi yang ada di RS Roemani Semarang ini.

“Melalui rangkaian kegiatan milad ini, harapannya masyrakat semakin mengenal dan semakin dekat untuk mempercyakan layanan kesehatan kepada RS Roemani,” jelasnya.

Humas RS Roemani, Yuni Lestari, menambahkan khusus untuk kegiatan Senin ini, selain diskon layanan laboratorium dan layanan dokter umum gratis, telah dilaksanakan upacara yang diikuti karyawan.

Upacara juga dihadiri jajaran direksi, pengurus PD Muhammadiyah Kota Semarang, PW Muhammadiyah, serta Majelis Pembina Kesehatan Umum Kota Semarang.

Pada upacara ini juga diserahkan pembagian hadiah kejuaraan yang digelar untuk menyemarakkan milad. Masing-masing juara lomba film pendek, lomba teknologi tepat guna, lomba tenis meja antar karyawan, serta lomba poster edukasi.

Seperti dengan puncak milad tahun-tahun sebelumnya, juga diserahkan apresiasi berupa penghargaan untuk karyawan yang telah mengabdi masing-masing 10 tahun, 20 tahun, serta 30 tahun.

“Khusus kepada pengunjung serta pasien rumah sakit, pada hari ini juga dibagikan lebih dari 200 souvenir menarik secara cuma-cuma,” kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA