Sabtu 26 Aug 2017 01:45 WIB

Lotion Aroma Lavender Ampuh Atasi Insomnia

Rep: Novita Intan/ Red: Ilham Tirta
Wangi lavender bersifat menenangkan hingga mampu menghilangkan sakit kepala.
Foto: pixabay
Wangi lavender bersifat menenangkan hingga mampu menghilangkan sakit kepala.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jika Anda seorang yang memiliki insomnia, kemungkinannya adalah Anda akan mencoba segala macam cara untuk mendapatkan tidur yang nyenyak. Seperti dilansir dari laman Reader's Digest, saat ini ada solusi terbaru untuk mereka yang kesulitan tidur.

Sebuah body lotion diklaim bisa membuat Anda mengantuk dalam hitungan detik dan membuat tidur Anda menjadi nyenyak selama delapan jam. Lotion yang dijual oleh toko kosmetik bernama Lush telah membuat sejumlah penggunanya merasakan khasiat menenangkan, rileks dan tertidur dari produk ini.

"Lemparkan lotion ungu pucat yang cantik ini, hirup keharuman lavender yang manis dan menenangkan, dan Anda akan langsung merasa nyaman," janji Lush di situsnya.

Lotion ini terbuat dari minyak lavender terapeutik, minyak almond dan mentega kakao. Bahan ini dapat melembabkan kulit dan mengunci hidrasi agar kulit tetap lembut, lentur, dan nyaman sepanjang hari atau sepanjang malam.

Namun, Lush tidak benar-benar mengklaim produknya akan membuat Anda tertidur, membantu Anda tidur lebih nyenyak, melainkan akan menyenangkan dan menenangkan indera Anda, yang akan membuat Anda tertidur dengan nyenyak dan nyenyak.

Dan itu memang dari pandangan pertama ramuannya yang pucat dengan konsentrat krim asam segar yang mengkilap dan tebal. Mengingat aroma lavender dan vanilla terbukti secara ilmiah menurunkan tingkat stres dan aroma pinus serta jeruk dapat memperbaiki mood.

"Lavender memiliki banyak sifat berbeda yang meningkatkan perasaan tenang, mengurangi perasaan sedih dan cemas, dan membantu bantuan dalam tidur," jelas pelatih kesehatan dan ahli minyak esensial, Margaret Szura, CHHC, AADP.

Ia merekomendasikan untuk menerapkannya ke dasar kaki Anda karena cenderung menyerap lebih cepat di sana. Ia juga mencatat bahwa lavender bertindak sebagai antihistamin alami.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement