Jumat 16 Dec 2016 13:01 WIB

Faktor Pemicu Bertambahnya Berat Badan Selain Makanan

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Indira Rezkisari
Menurunkan berat badan.
Foto: pixabay
Menurunkan berat badan.

REPUBLIKA.CO.ID, Apa saat ini Anda mengalami kenaikan berat badan? Jika iya, Anda perlu tahu faktor bertambahnya berat badan bukan hanya karena makanan dan gaya hidup sehat yang kurang.

Seperti dikutip laman Boldsky, konsumsi obat semacam pil tertentu merupakan faktor yang paling banyak dialami orang. Studi mengungkapkan, sembilan dari 10 perempuan yang mengalami penambahan berat badan saat mengonsumsi pil.

Obat untuk menurunkan tekanan arah maupun diabetes mellitus juga sama. Bahkan, hal ini juga dapat terjadi pada obat anti depresi yang sering dikonsumsi seseorang.

Selain obat, stres juga dianggap dapat meningkatkan tingkat kortisol yang bisa menghentikan proses metabolisme. Dengan demikian, ini akan menjadi waktu yang sulit untuk mengonversi lemak  menjadi energi.

Terus-menerus tidak mendapatkan tidur yang cukup juga menyebabkan berat badan seseorang bertambah. Dengan kata lain, seberapa banyak tidur yang Anda dapatkan akan menentukan berapa banyak berat badan yang akan Anda miliki. Hal ini juga tergantung pada hormon ghrelin dan leptin yang berdampak pada nafsu makan sehingga mempengaruhi seberapa banyak Anda tidur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement