Selasa 19 Jul 2016 08:22 WIB

7 Makanan Sehat yang Ternyata Dihindari Ahli Gizi

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Indira Rezkisari
Granola batangan
Foto: flickr
Granola batangan

REPUBLIKA.CO.ID, Anda mungkin selama ini merasa telah membuat keputusan tepat saat berbelanja makanan sehat. Namun, apa yang Anda pikir sehat tidak semua dianggap sehat oleh para ahli gizi.

Dilansir dari Prevention, ada tujuh makanan sehat yang ternyata dihindari oleh para ahli gizi. Berikut ulasannya.

Granola batangan

Granola batangan yang sering dikonsumsi sebagai makanan ringan ini hanya mendapat 28 persen rekomendasi dari para ahli gizi. Padahal ada 71 persen masyarakat Amerika Serikat yang menyetujui granola batangan sebagai makanan yang sehat.

Perbedaan sebesar 43 persen ini menempatkan granola batangan di posisi teratas sebagai makanan sehat yang dihindari para ahli.

Minyak kelapa

Minyak kelapa yang sering kita anggap sebagai minyak goreng yang sehat ternyata hanya mendapat 37 persen rekomendasi dari ahli gizi. Sementara ada 72 persen masyarakat Amerika Serikat yang menyatakan minyak kelapa adalah sehat.

Yogurt beku

Yogurt diketahui sebagai salah satu makanan yang sehat, tapi bagaimana dengan yogurt beku? Ternyata ahli gizi hanya memberikan rekomendasi sebesar 34 persen.

Granola

Penambahan gula dengan jumlah banyak dalam granola yang dijual di toko-toko mungkin menjadi alasan utama mengapa para ahli tidak merekomendasikan makanan ini. Untuk menghindari banyak asupan gula, Anda bisa membuat granola sendiri di rumah.

Slimfast shake

Slimfast shake atau minuman khusus diet ternyata justru juga mengandung banyak gula tambahan. Sehingga minuman ini menjadi minuman sehat yang tidak direkomendasikan oleh ahli gizi.

Jus jeruk

Jus jeruk hanya mendapat rekomendasi 62 persen dari ahli gizi sebagai minuman sehat. Padahal 78 persen masyarakat Amerika Serikat mengatakan jus jeruk sangat sehat.

Keju Amerika

Keju buatan Amerika diketahui dipenuhi dengan pewarna buatan. Ahli gizi hanya merekomendasikan makanan ini sebesar 24 persen.

(baca: Gejala PMS Mengganggu? Atasi dengan 5 Makanan)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement