Ahad 19 Jun 2016 06:27 WIB

5 Minuman Sebelum Tidur yang Berkhasiat Melangsingkan

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Anggur bisa diolah sebagai jus yang baik untuk menurunkan berat badan.
Foto: pexels
Anggur bisa diolah sebagai jus yang baik untuk menurunkan berat badan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memang ada beberapa minuman yang mesti harus Anda hindari ketika akan tidur agar istirahat Anda penuh. Tapi ternyata ada pula minuman yang membuat Anda bisa menjaga berat badan tetep normal bahkan hingga menurunkan jumlahnya.

Minuman tersebut cukup membantu Anda mengurangi berat tubuh secara otomtis tanpa perlu bergerak. Dikutip dari Prevention, berikut ini lima minuman yang harus Anda coba di malam hari agar menurunkan berat badan.

Susu

Segelas susu ternyata tidak hanya membuat tidur Anda terasa nyenyak saja. Minuman ini juga bagus untuk membuat tubuh menjadi lebih kencang, mengapa? Menurut Medicine and Science in Sports and Exercis, protein kasein susu ini lambat dicerna, yang bisa membantu Anda membangun otot sepanjang malam. Hasilnya, metabolisme lebih cepat dan penurunan berat badan lebih mudah.

Jus Anggur

Memnag tidak disarankan untuk meminum jus anggur setiap hari, tapi tidak ada salahnya jika minuman itu dikonsumsi sebelum tidur. Jus anggur 100 persen  akan membakar lemak dalam tubuh dan menciptakan tubuh idaman.

Penelitian yang dipublikasikan dalam Cell Reports menunjukkan bahwa sekresi insulin pada malam hari (yang disebabkan oleh konsumsi karbohidrat sederhana, seperti jus) mengatur ritme sirkadian tubuh. International Journal of Obesity pun menemukan resveratrol, antioksidan yang terkandung dalam anggur, mengubah lemak putih kalori menyimpan ke dalam pembakaran kalori lemak cokelat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement