Kamis 11 Feb 2016 09:35 WIB

Secangkir Chai Panas Sanggup Cegah Parkinson

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Minuman teh
Foto: pixabay
Minuman teh

REPUBLIKA.CO.ID, Dari skala rata-rata satu sampai 10, sebanyak delapan persen orang di India lebih memilih minum teh dibanding kopi. Alasan sederhana mengapa chai panas atau teh panas India lebih disukai adalah karena aroma dan rasanya yang nikmat.

Bukan hanya itu, menurut laman Boldsky, Kamis (11/2), minum teh dan menjadikannya kebiasaan rutin harian baik untuk kesehatan. Dan satu cangkir teh memiliki manfaat yang luar biasa. Teh ini bekerja baik untuk kehidupan Anda.

Menurut penelitian terbaru, tercatat bahwa minum satu cangkir chai panas dua kali sehari akan secara drastis mengurangi dan mencegah gigi berlubang.

Anehnya, minuman manjur ini juga memiliki kekuatan mencegah penyakit Parkinson. Dan kebanyakan studi lain mengindikasikan bahwa teh bisa menyelamatkan hidup.

Minum chai panas dengan susu atau  teh hitam alami keduanya baik untuk kesehatan. Bagaimanapun teh hitam lebih kaya dan mengandung zat-zat yang berguna ketika dibandingkan dengan teh susu panas.

Tapi ketika menyiapkan teh, satu hal yang harus ditahan adalah penggunaan gula yang berlebih. Sebaliknya, tambahkan madu atau sebatas batasi penggunaan gula.

Jadi jika Anda adalah salah satu dari orang-orang yang benar-benar jatuh cinta dengan teh, Anda harus melihat banyak manfaat medis yang luar biasa minum chai panas.

(baca: Diet Kopi Radikal Makin Populer di Amerika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement