Jumat 22 Jan 2016 06:05 WIB

5 Makanan Ini Perlu Dikonsumsi Ibu Hamil

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Andi Nur Aminah
Sayur dan buah makanan yang Sehat (ilustrasi).
Foto: Republika/Prayogi
Sayur dan buah makanan yang Sehat (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, Kehamilan adalah sebuah pengalaman yang sangat berharga bagi seorang  perempuan. Mengandung seseorang di dalam tubuh berarti seorang ibu perlu menambah porsi makannya untuk kebutuhan dua orang. Terkadang hal itu bisa membuat tidak nyaman. Tapi sebagai ibu hamil tentu perlu mengonsumsi makanan yang tepat.

Lalu makanan apa saja yang perlu dimakan? Ketika Anda hamil, sangat penting untuk memerhatikan berat badan. Tidak boleh lebih juga tidak boleh kurang. Hal ini untuk mengatahui tubuh Anda dan bayi mendapat nutrisi yang cukup. Dikutip dari Megabored, berikut ini adalah makanan-makanan terbaik yang disarankan untuk dikonsumsi ketika hamil:

 

1. Buah dan Sayur

Untuk mencukupi kebutuhan nutrisi ibu hamil dan bayi, sang ibu perlu mengonsumsi buah-buahan dan sayur-mayur. Hal ini akan menjadi sangat penting utamanya di masa kehamilan tua, karena bayi sudah mulai bisa 'merasakan' makanan yang dimakan ibunya. 

Jadi, secepat mungkin masukkan buah dan sayur sebagai bagian diet Anda ketika hamil. Variasi buah dan sayur akan mempercepat pasokan nutrisi untuk Anda dan bayi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement