Selasa 19 Jan 2016 12:09 WIB

Jangan Abaikan Lima Jenis Sakit Gigi Ini

Rep: Adysha Citra R/ Red: Andi Nur Aminah
Anak yang sedang sakit gigi perlu dirawat secara hati-hati.
Foto: flickr
Anak yang sedang sakit gigi perlu dirawat secara hati-hati.

REPUBLIKA.CO.ID, Nyeri yang ditimbulkan akibat sakit gigi tak jarang terasa sangat menyiksa. Akan tetapi, di saat yang sama, tak jarang pula seseorang memilih untuk mengabaikan rasa sakit tersebut dan tidak pergi ke dokter gigi.

Beberapa alasan seseorang menghindari dokter gigi ialah jadwal yang padat, takut akan dokter gigi hingga biaya perawatan dokter gigi yang mahal. Karena itu, tak heran jika cukup banyak orang ragu untuk pergi ke dokter gigi.

Sayangnya, tak banyak yang menyadari ada risiko besar yang menanti di balik rasa sakit gigi yang mereka abaikan. Berikut ini lima macam sakit gigi yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk mengabaikan rasa sakit gigi dan menghindari dokter gigi, dilansir Safebee.

 

1. Sakit Gigi Akibat Gigi Berlubang

Sakit gigi bisa timbul akibat adanya lubang pada gigi. Jika lubang tersebut masih tidak terlalu besar, gokter gigi akan dengan mudah mengatasi hal tersebut. Akan tetapi, jika lubang pada gigi semakin besar, dokter gigi akan menemukan kesulitan yang semakin besar pula. Hal ini akan membuat dokter gigi melakukan lebih banyak teknik sehingga biaya pengobatan pun makin besar juga. 

Lubang gigi yang tidak diobati juga dapat menyebabkan infeksi yang membahayakan. Salah satunya, lubang gigi yang dibiarkan begitu saja dapat menyebabkan infeksi oral yang dengan mudah dapat menyebar dan dalam kasus tertentu dapat mengancam jiwa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement