Rabu 30 Dec 2015 14:11 WIB

Ini Manfaat Lain Hubungan Intim Bagi Pasutri

Rep: C32/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
berhubungan intim (ilustrasi)
Foto: The Guardian
berhubungan intim (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sebagai pasangan resmi pasti memiliki kebutuhan untuk melakukan hubungan seksual. Tak hanya itu, manfaat lain melakukan hubungan seks juga bisa memberi kenyamanan setelah melakukannya.

 

Seperti dilansir Web MD, Selasa (29/11) setelah melakukan hubungan seksual pasti merasakan tertidur lebih cepat. Efek tersebut ternyata memang karena alasan yang baik setelah melakukan hubungan seksual. (Baca: Suami, Hubungan dengan Istri Ternyata Bisa Tingkatkan Kekebalan Tubuh )

 

“Setelah orgasme, hormon prolaktin dilepaskan yang bertanggung jawab atas perasaan relaksasi dan kantuk setelah berhubungan seks,” psikiater di Hollywood Barat, California Sheenie Ambardar.

 

Selain kenyamanan bisa tertidur lebih cepat, seks juga bisa mendekatkan kepada pasangan. Dengan begitu, keadaan tersebut juga bisa meringankan stres dan kecemasan yang dirasakan seseorang.

 

Ambardar menyatakan, menyentuh dan memeluk bisa melepaskan hormon alami tubuh yang menyebabkan perasaan baik dan menenangkan. Gairah seksual melepaskan zat kimia otak yang menimbulkan kesenangan.

Seks dan keintiman yang dilakukan pasangan resmi, menurut Ambardar bisa meningkatkan harga diri dan kebahagian pasangan. Ia menilai, seks bukan lah resep untuk hidup sehata namun bahagia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement