Senin 09 Nov 2015 22:21 WIB

Enam Alasan Demam Meningkat di Malam Hari

Rep: C39/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Seorang anak terserang demam (ilustrasi).
Foto: wordpress.com
Seorang anak terserang demam (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Demam merupakan kondisi di mana tubuh Anda akan menggigil kedinginan. Dalam kondisi tertentu, biasanya demam akan meningkat saat malam hari, tapi pada siang hari demam itu tiba-tiba menghilang. 

Demam dapat menyebabkan Anda tidak bisa tidur dan akan membuat Anda merasa lelah saat bangun di pagi hari. Jika Anda mengalami hal itu, berikut enam alasan yang harus Anda ketahui tentang meningkatnya demam pada malam hari, seperti dilansir dari Boldsky, Ahad (8/11).

Reaksi alergi

Alasan pertama adalah karena adanya reaksi alergi dari obat yang dikonsumsi. Selain dapat menyebabkan demam pada malam hari, reaksi alergi juga bisa membuat tubuh Anda memerah dan membengkak. Karena hal tersebut dapat memperburuk kondisi, maka Anda perlu berkonsultasi dengan dokter.

Infeksi saluran kemih

Infeksi saluran kemih juga bisa menjadi alasan dibalik demam yang muncul di malam hari. Namun, Jika disertai dengan rasa sakit dalam saluran kemih dan merasa sakit saat buang air kecil, segera konsultasikan dengan dokter Anda.

Infeksi dalam saluran pernafasan

Ini adalah salah satu penyebab paling umum jika Anda menderita demam. Pilek, infeksi pada saluran pernafasan dapat menyebabkan Anda demam. Biasanya, kondisi ini akan mereda dalam beberapa hari. Namun, jika saluran pernafasan Anda terinfeksi oleh virus, akan lebih lama untuk sembuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement