Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Makanan Pedas Bantu Perbaiki Suasana Hati

Kamis 17 Sep 2015 06:40 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Chicken Kung Pao

Chicken Kung Pao

Foto: Foodbeast

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi pecinta makanan pedas, Anda boleh berbangga hati. Pasalnya, makanan pedas bukan hanya menambah sensasi makan, menambah nafsu makan, namun makanan pedas memiliki banyak manfaat kesehatan.

Dilansir dari Woman's Health Mag Rabu (16/9) berikut ini beberapa manfaat dari makanan pedas:

Melegakan saluran pernafasan
Flu menyebabkan dada serasa terhimpit udara yang tak mampu dikeluarkan. Makanan pedas salah satu cara untuk memberikan kekosongan ruang sehingga Anda bisa bernafas dengan lega. Uap dari makanan pedas mampu meredakan hidung tersumbat yang disebabkan oleh flu berat.

Memperbaiki suasana hati
Kata siapa mood booster hanya es krim atau coklat? Cabai dan makanan pedas lain juga dipercaya untuk memperbaiki suasana hati. Pasalnya, makanan pedas dapat melepaskan hormon endorfin dalam tubuh. Hormon ini yang bertugas melepaskan rasa bahagia dan memperbaiki mood dengan seketika.

Melancarkan pencernaan
Bukan rahasia lagi bila makanan pedas dapat melancarkan pencernaan Anda. Sulit buang air besar dapat diatasi bila Anda mengonsumsi banyak cabai maupun lada. Tentu dengan porsi yang sewajarnya ya, hanya sebatas membantu mendorong usus untuk melancarkan pencernaan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA