Kamis 17 Sep 2015 06:40 WIB

Makanan Pedas Bantu Perbaiki Suasana Hati

Chicken Kung Pao
Foto: Foodbeast
Chicken Kung Pao

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi pecinta makanan pedas, Anda boleh berbangga hati. Pasalnya, makanan pedas bukan hanya menambah sensasi makan, menambah nafsu makan, namun makanan pedas memiliki banyak manfaat kesehatan.

Dilansir dari Woman's Health Mag Rabu (16/9) berikut ini beberapa manfaat dari makanan pedas:

Melegakan saluran pernafasan

Flu menyebabkan dada serasa terhimpit udara yang tak mampu dikeluarkan. Makanan pedas salah satu cara untuk memberikan kekosongan ruang sehingga Anda bisa bernafas dengan lega. Uap dari makanan pedas mampu meredakan hidung tersumbat yang disebabkan oleh flu berat.

Memperbaiki suasana hati

Kata siapa mood booster hanya es krim atau coklat? Cabai dan makanan pedas lain juga dipercaya untuk memperbaiki suasana hati. Pasalnya, makanan pedas dapat melepaskan hormon endorfin dalam tubuh. Hormon ini yang bertugas melepaskan rasa bahagia dan memperbaiki mood dengan seketika.

Melancarkan pencernaan

Bukan rahasia lagi bila makanan pedas dapat melancarkan pencernaan Anda. Sulit buang air besar dapat diatasi bila Anda mengonsumsi banyak cabai maupun lada. Tentu dengan porsi yang sewajarnya ya, hanya sebatas membantu mendorong usus untuk melancarkan pencernaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement