Selasa 25 Aug 2015 08:48 WIB

Kurangi Asupan Gula Mulai Sekarang!

Rep: MGROL44/ Red: Winda Destiana Putri
Gula
Gula

REPUBLIKA.CO.ID, Mengurangi asupan gula idealnya dapat Anda lakukan jika ingin memiliki gaya hidup sehat. Ternyata butiran manis ini dapat menyebabkan timbulnya pelbagai penyakit dan memberikan manfaat yang kurang baik untuk kesehatan bagi tubuh.

Berikut akan dijelaskan dampak negatif yang ditimbulkan akibat mengonsumsi gula secara berlebihan, seperti dilansir Boldsky Selasa (25/8).

Menimbulkan Kanker

Gula memproduksi sell yang dapat menimbulkan penyakit kanker dalam tubuh. Selain itu, bila mengonsumsi gula secara berlebihan bagi penderita kanker dapat mengurangi umur mereka. Para peneliti telah menemukan bahwa betha catenin yang terkandung di dalam gula dapat mempengaruhi sel-sel pembentukan penyakit kanker.

Obesitas

Konsumsi gula secara berlebihan dapat menyebabkan obesitas pada anak-anak dan orang dewasa. Gula yang dikonsumsi akan disimpan dalam perut dan menghasilkan sel lemak visceral yang dapat menyebabkan seseorang obesitas.

Diabetes

Apakah Anda tahu bahwa urin penderita diabetes sangat banyak mengandung gula? Salah satu penyebab utama diabetes adalah asupan gula yang berlebihan. Kurangi mengonsumsi gula dari sekarang agar terhindar dari penyakit diabetes.

Gula membuat kecanduan

Mengonsumsi gula juga bisa menjadi kecanduan. Dalam beberapa kasus, hal ini terkait dengan kokain dan ganja yang membuat orang akan ketagihan bila mengonsumsinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement