Senin 10 Aug 2015 07:17 WIB

Ketauhilah! Kopi Penting untuk Kesehatan Anda

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Es kopi hitam (ILustrasi)
Foto: Google
Es kopi hitam (ILustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Meminum kopi dengan seseorang yang istimewa mungkin akan menjadi awal hubungan baru dan pada saat yang sama akan menguntungkan kesehatan Anda dengan banyak cara.

Ya, mungkin Anda tidak menyadari bahwa kopi juga memiliki manfaat yang penting untuk kesehatan.

Pecinta kopi dan bahkan mereka yang tidak biasa meminumnya, setelah mengetahui manfaat kesehatan kopi, akan meminum kopi setidaknya dua kali sehari. Namun, segala sesuatu yang berlebih itu buruk bagi Anda, begitu juga dengan meminum kopi. Jika Anda tidak berlebihan meminum kopi, Anda akan menjadi lebih sehat.

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari kopi, seperti dilansir dari Boldsky, Ahad (9/8).

Kopi bisa kurangi depresi

Kopi sangat bagus untuk membuat Anda bahagia dengan meningkatkan zat kimia di otak seperti serotonin dan dopamin. Ini akan membebaskan Anda dan akan mengobati kecemasan. Hal ini juga mencegah Anda dari depresi.

Kopi bisa menurunkan berat badan

Kopi meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Dengan cara yang sama, Anda dapat melakukan pekerjaan lebih efektif dan tanpa lelah karena juga meningkatkan kinerja fisik. Kopi juga dianggap ampuh menurunkan berat badan.

Kopi meningkatkan sirkulasi darah

Hanya dua cangkir kopi setiap hari akan meningkatkan sirkulasi darah. Dengan demikian, organ tubuh Anda akan menerima cukup oksigen. Ini akan membuat organ-organ Anda sehat dan mencegah kerusakannya. Serta, membuat fisik Anda selalu prima.

Meningkatkan konsentrasi mental

Kopi dipercaya dapat meningkatkan mood Anda. Juga dapat meningkatkan konsentrasi mental dan akan membuat Anda tetap berhati hati selama bekerja. Hal ini juga meningkatkan sirkulasi darah ke otak dan menghilangkan beberapa bahan kimia (Adenosine) yang menghilangkan kewaspadaan proses belajar.

Kopi kaya vitamin

Kopi kaya akan berbagai mineral dan vitamin seperti vitamin B2, B1, B5, dan B3. Mineral yang terdapat di dalam kopi adalah kalium dan magnesium. Kopi juga mengandung antioksida yang menghilangkan sesuatu yang berbahaya di dalam tubuh, sehingga bisa mencegah Anda dari berbagai penyakit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement