Rabu 22 Jul 2015 22:56 WIB

Makanan Ini Bisa Membantu Anda Tidur (1)‬

Rep: Desy susilawati/ Red: Damanhuri Zuhri
Tidur (ist)
Foto: Youtube
Tidur (ist)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mendapatkan cukup tidur sekitar tujuh sampai delapan jam setiap hari, merupakan keharusan bagi setiap orang. Anda membutuhkan tidur untuk meremajakan, memperbaiki dan mengistirahatkan tubuh Anda.

Banyak alasan Anda tidak mendapatkan tidur yang baik di malam hari. Ada banyak cara untuk menyelesaikan masalah ini dan salah satunya dengan memilih makanan yang secara alami bisa membantu Anda untuk mencukupi kebutuhan tidur.‬

‪Pertama kenari.‬ ‪Kenari merupakan contoh makanan terbaik yang bisa membantu Anda tidur. Kacang ini merupakan sumber makanan yang kaya akan tryptophan, sebuah asam amino yang mampu mendorong Anda untuk tidur dengan memproduksi melatonin dan serotonin, hormon yang dapat membantu Anda meregulasi jam tubuh alami. 

Universitas Texas menyelenggarakan proyek penuh penelitian pada kenari dan menemukan bahwa kenari sungguh-sungguh membantu subyek mereka tidur lebih cepat.

Kedua, keju dan biskuit. Meskipun susu hangat selalu menjadi saran tradisional untuk waktu tidur. Keju merupakan salah satu makanan produk olahan susu yang baik untuk membuat Anda tidur lebih cepat.

Kalsium yang ditemukan dari produk olahan susu seperti keju, susu, yogurt akan membantu otak Anda menggunakan tryptophan yang terkandung di dalamnya. Juga membantu Anda meregulasi gerakan otot, sehingga Anda tidak ingin merasa gugup di tempat tidur.

Ketiga kacang almond. Almond merupakan camilan terbaik yang membantu Anda untuk bisa tidur. Karena kacang almond ini kaya akan magnesium.

Magnesium adalah satu elemen kunci dalam tubuh yang mendorong irama tidur alami dan kelelahan. Studi terbaru menemukan orang yang kadar magnesiumnya rendah, lebih sulit untuk tidur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement