Sabtu 09 May 2015 09:56 WIB

Kopi Dapat Menurunkan Risiko Penyakit Alzheimer

Rep: Desy Susilawati/ Red: Winda Destiana Putri
Secangkir kopi
Foto: wordpress
Secangkir kopi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selain memiliki rasa yang unik dan manfaat yang baik untuk diri Anda, ternyata kopi juga menyimpan sejumlah fakta menarik. Seperti dikutip dari laman Allwomenstalk Sabtu (9/5) berikut ini.

Kopi Termahal Didunia Seharga 600 dolar per kilogram

Fakta unik lainnya adalah kopi bisa dijual sangat mahal. Kopi mahal ini biasanya bercampur dengan kotoran hewan. Misalnya saja Harimau Sumatera memakan biji kopi, dia tidak mencernanya. Kemudian kopi ini terfermentasi bersama kotoran hewan apabila mereka masuk saluran pencernaan. Begitu mereka keluar bersama kotoran hewan, biji kopi ini akan lebih lembut dan kecoklatan rasanya. Kedengarannya ini seperti proses yang mengerikan.

Kopi Dapat Menurunkan Risiko Penyakit Alzheimer

Minum kopi memang jangan sampai terlalu banyak, sebab semakin banyak kafein dikonsumsi, maka akan semakin berbahaya. Sementara jika Anda mengonsumsi kopi sesuai dosis, maka kafein yang Anda konsumsi juga tidak berlebihan. Ini akan berdampak pada kesehatan Anda, salah satunya menurunkan risiko penyakit alzheimer, diabetes tipe 2 bahkan parkinson. 

Kopi Panggang Hitam tidak Sekuat yang Anda Bayangkan

Sementara kopi panggang akan lebih kuat dalam rasa dan juga akan menjadi lebih kuat dalam kandungan kafein. Proses pemanggangan sebenarnya pembakaran beberapa kafein. Oleh karena itu pemanggangan lebih ringan lebih baik untuk tujuan perembesan kafein.

Kebiasaan Minum Kopi Membuat Biaya Hidup Lebih Besar

Meskipun Anda mungkin tidak setiap hari menikmati secangkir kopi dari sebuah kafe lokal, rata-rata pekerja minimal menghabiskan 20 dolar untuk kopi setiap minggu. Jumlah ini lebih dari seribu setahun. Masyarakat menyukai kopi, tapi mungkin itu bukan hal yang baik untuk dompet Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement