Ahad 02 Nov 2014 04:39 WIB

Ini Lho Enam Alasan Harus Makan Kacang

Rep: C13/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kacang Merah (ilustrasi)
Foto: blog.tonychachere.com
Kacang Merah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama ini masyarakat menganggap kacang merupakan makanan ringan saja. Namun seperti yang dilansir ABC, kacang memiliki banyak manfaat. Berikut ini alasan masyarakat harus makan kacang.

Alasan pertama, kacang mampu menurunkan kolesterol.  Kacang merupakan makanan yang padat energi dengan jumlah kalori dan lemak yang tinggi. Penelitian besar menunjukkan, kacang tanah dan selai kacang dapat menurunkan kolesterol.

Kedua, mampu mengontrol gula darah. Hasil penelitian menunjukkan, mengonsumsi selai kacang atau kacang untuk sarapan dapat membantu mengontrol kadar gula darah sepanjang har. Bahkan setelah makan siang yang memilki karbohidrat tinggi.

Ketiga, ini yang paling ditunggu kaum hawa, karena kacang mampu membuat tubuh lebih ramping. Pemakan Kacang tanah dan selai kacang biasanya memiliki tubuh lebih ramping meskipun mereka mengkonsumsi lebih banyak kalori.

Kemudian, kacang dapat membentuk lemak baik dalam tubuh. Kacang dapat menurunkan berat badan. Kacang juga dapat membentuk nutrisi dan lemak yang baik.

Kelima ternyata kacang meningkatkan daya ingat. Kacang tanah, dalam artikel sering disebut sebagai makanan otak.

Menurut penelitian, Vitamin B3 yang ditemukan dalam kacang dapat menawarkan banyak manfaat kesehatan. Salah satu manfaatnya adalah meningkatkan fungsi otak dan meningkatkan daya ingatan.

Terakhir atau keenam, sebagai nutrisi pelindung.  Kacang menyediakan komponen bioaktif yang unik. Ini berfungsi sebagai antioksidan dan telah terbukti bisa membantu dalam pencegahan penyakit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement