Rabu 06 Aug 2014 11:00 WIB

Kenali Tipe Kulit dan Cara Perawatannya (2)

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Agung Sasongko
Perawatan wajah
Foto: Republika/Prayogi
Perawatan wajah

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- ROLers, berapa kali Anda membaca artikel tentang perbedaan jenis kulit dan mempertimbangkan jenis apakah yang Anda miliki? Apakah Anda selama ini melakukan perawatan kulit berdasarkan jenis kulit Anda? Sangat muda untuk membeli produk-produk kecantikan kulit terbaru dan mahal, mulai dari pembersih wajah dengan botol-botol cantik dan merek terkenal, namun benarkah itu yang kulit Anda butuhkan?

Itulah sebabnya kita akan membahas lima tipe dasar kulit dan bagaimana merawatnya. Sebab, tidak ada kata terlambat untuk mulai merawat aset terbesar tubuh Anda jika Anda bersungguh-sungguh. Hasilnya akan terungkap lebih cepat dari yang Anda pikirkan. Dilansir dari the Fashion Spot, Rabu (6/8), berikut cara perawatan kulit untuk tipe-tipe berbeda.

1. Kulit normal

Kulit normal adalah harapan semua orang. Warna kulitnya merata di seluruh bagian wajah dan relatif halis. Pori-pori pemilik kulit normal sangat tertutup dan sulit dilihat dengan mata telanjang. Namun, bukan berarti pemilik kulit normal bisa santai saja dengan wajahnya.

Trik perawatan yang wajib dilakukan adalah memakai pelembab dua kali sehari, siang hari dan malam hari. Lakukan eksfoliasi sepekan sekali. Pemilik kulit normal sangat beruntung sekali sebab tak perlu pilih-pilih menggunakan produk kecantikan tertentu. Sebagian besar toko produk kecantikan bisa cocok digunakan untuk pemilik kulit normal.

2. Kulit kombinasi

Kulit kombinasi perlu mendapat perlakukan berbeda di area wajah berbeda. Jika T-zone Anda tidak menghasilkan banyak minyak, maka Anda sebaiknya menggunakan toner pada area berminyak setelah Anda membersihkannya. Lembabkan daerah kering dengan pelembab intens.

Anda juga bisa menggunakan pelembab masker dua pekan untuk memerangi kekeringan. Jika kulit Anda lebih banyak menghasilkan minyak, maka gunakan pelembab dasar pada bidang normal. Gunakan pelembab intens setiap hari bersamaan dengan pembersihnya sekali sehari. Masker setiap pekannya akan menghapus mati serpihan dan penumpukan minyak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement