Senin 28 Nov 2016 11:41 WIB

Mixagrip Giatkan Gerakan Cinta Budaya Sehat

Gerakan Cinta Budaya Sehat Mixagrip.
Foto: Dedi Junaedi/REPUBLIKA
Gerakan Cinta Budaya Sehat Mixagrip.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dalam rangka mengampanyekan gerakan masyarakat sehat, Mixagrip menggelar acara Jalan Sehat di Desa Cicalung, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, akhir pekan lalu. Sebagai brand obat dalam negeri, Mixagrip berkewajibkan menciptakan kondisi sehat di masyarakat.

Sebelumnya, kegiatan serupa sempat digelar oleh Mixagrip di antaranya di Bekasi, Karawang, Surabaya dan Yogyakarta. Dalam kegiatan kali ini, peserta yang hadir mencapai ribuan orang. Peserta berasal dari warga Kabupaten Bandung Barat dan daerah lainnya di Jabar.

Branch Manager Mixagrip Dodi Rudiana mengatakan, Mixagrip sengaja mengajak masyarakat Kabupaten Bandung Barat untuk berolah raga. Karena, papar dia, berdasarkan analisa kesehatan, kebanyakan masyarakat yang mudah sakit disebabkan kurangnya beraktivitas atau bahkan olah raga.

Menurut dia, sebagai brand obat di Indonesia, Mixagrip berkewajiban menciptakan kesehatan masyarakat. Bahkan, pihaknya berharap, indeks kesehatan warga dari tahun ke tahunnya terus membaik.

Kegiatan serupa akan terus digelar oleg Mixagrip ke seluruh daerah, khususnya di kota besar dan daerah padat penduduk. 'Kami apresiasi warga Kabupaten Bandung Barat yang sangat antusias mengikuti acara kami. Ini merupakan tanda bahwa warga ingin hidup sehat,'' ujar Dodi.

Warga semakin antusias ketika acara berlanjut pada sesi senam aerobik, jalan sehat Jaipongan, calung dan drum band. Mixagrip sengaja menyajikan pertunjukan olah raga hiburan dengan melibatkan siswa SMPN 5 Cicalung, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Untuk semakin memeriahkan acara, Mixagrip membagikan doorprize berupa perlengkapan elektronik berupa, televisi, radio dan uang tunai. Melalui kegiatan ini pula, pihaknya akan memperkuat brand image Mixagrip di masyarakat. Selain itu, lanjut dia, Mixagrip pun berkepentingan menyosialisasikan mengenai penggunaan antibiotik sebelum ke dokter ketika terseranf gejala flu. Pihaknya mengingatkan masyarakat untuk segera minum obat sebelum gejala flu bertambah parah.

Kepala Desa Cicalung H Dede Hermana mengatakan, kegiatan yang digelar Mixagrip sangat menguntungkan masyarakat. Pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi yang tinggi kepada Mixagrip yang telah mengajak warganya dalam kegiatan positif.

Kata dia, saat ini jumlah masyarakat desanya sekitar 7.800 orang. ''Kami berharap, kegiatan yang dilaksanakan Mixagrip menjadi contoh bagi brand lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement