Kamis 29 Sep 2016 18:16 WIB

Cinema 21 Kampanyekan Pencegahan Kanker Payudara

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Andi Nur Aminah
Bulan peduli kanker payudara Internasional
Foto: ROL/Nursari Indah M
Bulan peduli kanker payudara Internasional

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) melakukan kerja sama dengan PT 21 Cinema dalam mengampanyekan pencegahan dan bahaya kanker payudara. Bentuk kerja sama ini dengan meluncurkan Iklan Layanan Masyarakat (ILM) “Saling Jaga, Saling Peduli” yang diputar di seluruh bioskop 21 se-Indonesia selama sebulan.

Corporate Secretary PT 21 Cinema, Catherine Keng menerangkan, keterlibatan pihaknya dalam kampanye ini merupakan wujud kepeduliannya terhadap kesehatan perempuan. “Terutama kanker payudara,” ungkap Catherine saat Konferensi Pers Peluncuran Iklan Layanan Masyarakat Kanker Payudara Indonesia di Epicentrum XXI Rasuna Said, Jakarta, Kamis (29/9).

Apalagi, selama ini penyakit berbahaya tersebut sering ditemui dengan mudah di lingkungan masyarakat. Menurut Catherine, masyarakat sudah saatnya tahu dan waspada risiko kanker payudara. Kesadaran ini juga diharapkan tidak hanya untuk perempuan, tapi pria dan anak-anak juga. Sebab, pendeteksian dini merupakan hal penting yang perlu dilakukan sebelum kanker tersebut semakin berbahaya.

Karena pentingnya sosialisasi ini, Catherine menegaskan, pihaknya jelas harus terlibat. “Saat ini mungkin hanya seperti ini saja dulu, lewat layar kami diharapkan bisa meningkatkan awareness,” tambahnya.

Selain ILM sebelum film bioskop dimulai, poster pencegahan bahaya kanker payudara juga akan disebar ke semua lokasi 21. ILM kanker payudara ini sendiri berdurasi satu menit. Selama satu menit, iklan ini akan menyampaikan pesan penting bahwa kanker payudara bisa disembuhkan dengan deteksi dini.

Iklan ini juga mengajak masyarakat peduli akan kondisi tubuh dan tidak tabu membicarakan penanganan kanker. Kampanye kepedulian terhadap kanker ini menampilkan selebriti Indonesia, seperti Reza Rahardian, Mike Lewis, Sarag Sechan, Daniel Mananta, Farah Quinn, Didiet Maulana, Andien dan Raline Shah.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement