Selasa 19 Jul 2016 07:52 WIB

Saatnya Konsumsi Teh Hijau Sebelum Tidur, Ini Alasannya

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Teh hijau
Foto: Boldsky
Teh hijau

REPUBLIKA.CO.ID, Hampir semua orang menyadari banyak manfaat yang didapatkan saat mengonsumsi teh hijau. Teh hijau yang dikonsumsi tanpa gula atau susu dapat membantu menurunkan berat badan dan menghilangkan berbagai masalah kesehatan.

Teh hijau kaya akan antioksidan untuk menjaga tingkat kolestrol. Konon, tidak sedikit orang yang mengonsumsi secangkir teh hijau di pagi hari. Tapi ternyata, teh hijau juga baik dikonsumsi saat sebelum tidur. Banyak manfaat yang menguntungkan ketika mengonsumsi teh hijau saat sebelum tidur. Dilansir Boldsky, berikut manfaat kesehatannya.

   

Membuat diri lebih rileks

Ini adalah manfaat utama yang didapatkan ketika meminum teh hijau sebelum tidur. Kafein dalam teh ini dapat meningkatkan fungsi otak. Selain itu, asam amino dan L-theanine dapat menghilangkan kecemasan dan membuat seseorang merasa mengantuk.

   

Membunuh kuman

   

Katekin dianggap sebagai salah satu antioksidan yang paling kuat dibanding lainnya. Dan katekin dapat ditemukan dalam teh hijau. Untuk para penderita pilek dan flu disarankan untuk mengonsumsi secangkir teh hijau. Teh ini dapat membantu membunuh kuman dan bakteri pada batuk dan pilek.

Meningkatkan metabolisme

   

Beberapa penelitian medis membuktikan bahwa tidur nyenyak tanpa gangguan dapat membantu meningkatkan metabolisme. Metabolisme yang sehat menandai tubuh yang bugar dan kulit yang bersinar.

Mengurangi risiko flu

   

Selama perubahan musim, kebanyakan orang akan terkena virus demam. Polifenol dalam teh hijau dapat mencegah serangan virus dan membuat tubuh kebal dari flu. Minuman ini dapat mengurangi risiko flu hingga 75 persen.

Menurunkan risiko kanker

   

Teh hijau memiliki komponen untuk melawan pertumbuhan radikal bebas. Hal ini dapat mencegah risiko kanker payudara, kanker usus besar, kanker prostat dan kanker kolorektal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement