Rabu 25 May 2016 08:13 WIB

Ini Dia 7 Rempah Herbal Pelawan Kanker

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Jahe
Foto: flickr
Jahe

REPUBLIKA.CO.ID, Wisata kuliner saat ini menjadi salah satu kebiasaan yang digemari oleh setiap orang. Di berbagai tempat kuliner biasanya didominasi oleh makanan-makanan yang mengandung daging olahan dan minuman yang mengandung soda. Padahal daging olahan dan minuman bersoda harusnya menjadi dua menu yang seharusnya kita hindari. 

Mengapa? Karena keduanya memiliki dampak buruk bagi kesehatan dan dapat memicu penyakit kanker. Untuk itu perlu memulai mengonsumsi menu-menu yang sehat dan dapat mengurangi risiko kanker. Dilansir dari laman Dummies, berikut beberapa kuliner rempah-rempah dan herbal yang dapat melawan kanker.

 

Jahe

Jahe telah lama digunakan dalam obat tradisional untuk mengobati berbagi penyakit. Selain itu, jahe juga dikenal sebagai rempah-rempah yang mampu menghangatkan tubuh. Mengonsumsi produk jahe ternyata dapat menjadi obat anti-mual yang memberikan kenyamanan untuk perut yang mual selama pengobatan kanker.

 

Rosemary

Rosemary adalah ramuan Mediterania yang lezat dengan kayu yang memiliki daun dan sumber antioksidan yang baik. Rosemary biasanya digunakan dalam masakan Mediterania sebagai bahan dasar atau bumbu di Italia. Rosemary dapat membantu detoksifikasi, yaitu untuk gangguan pencernaan, perut kembung, kehilangan nafsu makan, dan masalah pencernaan lainnya. Daun rosemary juga dianggap sebagai salah satu rempah-rempah yang dapat melawan penyakit kanker.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement