Senin 07 Mar 2016 06:21 WIB

Tak Langsing Juga? Mungkin Anda Percaya 7 Mitos Ini

Rep: C34/ Red: Indira Rezkisari
Berdiet
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Berdiet

REPUBLIKA.CO.ID, Sudah menerapkan pola hidup sehat dan berolahraga tetapi merasa belum mendapatkan berat badan ideal? Jangan menyerah dulu, bisa jadi masalahnya karena Anda memercayai sejumlah mitos soal berat badan berikut ini.

Mitos 1: Timbangan tidak berbohong

Kenyataannya, timbangan tidak selalu tepat karena belum memperhitungkan rasio otot terhadap lemak. Jadi, jangan membidik berat badan ideal hanya karena kesal melihat angka besar pada timbangan. Lebih baik hidup aktif dan sehat dengan ukuran tubuh seimbang daripada merisaukan angka pada timbangan.

Mitos 2: Saya hanya perlu menemukan diet yang tepat

Bukan jenis dietnya yang akan membuat Anda meraih berat badan ideal, tetapi waktu, kerja keras, perubahan kebiasaan, dan penyesuaian pola pikir. Satu-satunya diet yang bekerja adalah dengan mendengarkan apa yang diperlukan tubuh Anda dan tetap menyeimbangkan pola makan.

Mitos 3: Olahraga tidak membantu

Memang benar bahwa olahraga tidak secara instan membakar kalori sebanyak yang kita asumsikan. Tapi jangan berhenti berolahraga karena itu bagus untuk memperbaiki suasana hati, menjaga konsentrasi, dan mencegah kecemasan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement