Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Thursday, 25 Safar 1441 / 24 October 2019

Ini Cara Orang Korea Cegah Penuaan Dini

Senin 07 Mar 2016 08:00 WIB

Rep: MGROL60/ Red: Andi Nur Aminah

Daechu Cha (Teh Jujube)

Daechu Cha (Teh Jujube)

Foto: Daum

REPUBLIKA.CO.ID, Memiliki keriput di wajah mungkin membuat semua wanita di dunia ini merasa risih dan khawatir. Tetapi penuaan kulit merupakan hal alami yang tidak bisa dihindari.

Sebagian orang yang mengalami proses penuaan kulit lebih cepat. Penyebab penuaan dini bisa terjadi karena beberapa faktor seperti sering terkena paparan sinar matahari langsung dan terlalu sering, kurang tidur, merokok, mengkonsumsi alkohol dan lain-lain. 

Untuk mencegah ini orang Korea biasanya meminum Daechu Cha (Teh Jujube). Dilansiri Visitkorea, di Korea, Daechu (jujube) adalah buah yang identik di musim gugur dan telah lama digunakan sebagai obat tradisional. Buah Jujube ini kaya akan vitamin C, vitamin B, dan zat besi. 

Buah yang dibikin menjadi teh ini memiliki rasa manis dan kaya rasa bila direbus dalam air untuk jangka waktu yang panjang. Juga efektif dalam memperlambat proses penuaan dini, menenangkan saraf, menghilangkan pilek, mengurangi demam, dan membantu pencernaan.

Orang Korea merupakan pekerja yang sangat giat. Jika sedang mengerjakan sesuatu harus segera diselesaikan bahkan sampai larut sekali pun. Maka dari itu banyak orang Korea yang menderita stres dan sering jatuh sakit. Orang Korea-pun mengatasinya dengan meminum Teh Jujube.

Daechu Cha tersedia dalam bentuk bubuk atau botol plastik. Barang ini bisa ditemukan di mal, supermarket, atau pasar lokal. Teh ini juga disajikan di rumah teh tradisional.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA