Ahad 28 Feb 2016 18:49 WIB

Berbagai Dukungan Wardah untuk Meminimalisir Kanker

Rep: Santi Sopia/ Red: Andi Nur Aminah
2-D teknologi mammogram ke 3-D Digital tomosynthesis Payudara mamografi Teknologi ini dapat mendeteksi kanker Payudara jauh lebih kecil sebelumnya.
Foto: Torin Halsey / AP
2-D teknologi mammogram ke 3-D Digital tomosynthesis Payudara mamografi Teknologi ini dapat mendeteksi kanker Payudara jauh lebih kecil sebelumnya.

REPUBLIKA.CO.ID, Data Kementerian Kesehatan RI menyebutkan, penyakit kanker telah menjadi salah satu penyebab kematian terbesar di dunia. Karena itu, brand kosmetik Wardah berkeinginan memberikan kontribusi nyata untuk penurunan angka kematian disebabkan kanker.

Salah satu bentuk dukungan yang ditunjukkan Wardah adalah ambil bagian dalam acara jalan sehat yang diikuti 2.500 peserta di bilangan Sudirman, Jakarta, Ahad (28/2).  Wardah bersama Yayasan Kanker Indonesia (YKI) berkeinginan meningkatkan kesadaran masyarakat akan penyakit kanker. Sehingga pada akhirnya angka kematian akibat penyakit kanker dapat menurun. 

Kontribusi Wardah berawal dari partisipasi dalam kegiatan penyuluhan bagi masyarakat umum tentang penyakit kanker. Wardah berkeinginan agar masyarakat semakin menyadari pentingnya pencegahan dan deteksi dini terhadap kanker. 

Partisipasi tersebut berlanjut pada pelayanan deteksi dini kanker serviks melalui pemeriksaan pap smear atau IVA (Inspeksi Visual dengan Asam asetat). Selain itu juga berpartisipasi dalam pelayanan deteksi dini kanker payudara melalui Clinical Breast Examination, dan pelayanan Hospice Home Care atau rumah singgah untuk penderita kanker stadium terminal.

"Semua itu dilakukan Wardah agar dapat terus berbagi inspirasi berbuat kebaikan," ungkap Nurhayati Subakat, Komisaris Wardah Cosmetics.

Nurhayati menambahkan dukungan ini termasuk dalam kampanye #HalaldariAwal, yang diperkenalkan pada awal 2016. Dukungan Wardah, dia mengatakan bukan hanya melalui make-up dan skin care yang berbahan baku aman dan halal, tapi juga melalui partisipasi dalam membantu sesama dan lingkungan. 

Mengingat besarnya angka kematian yang disebabkan kanker, pada akhirnya Wardah banyak berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang ditujukan untuk membantu penderita penyakit kanker. Seperti memberikan donasi pada bracelet of hope, yakni sebuah gerakan sosial yang bertujuan mengumpulkan dana bagi penderita penyakit kanker dengan menjual gelang berbahan kain jumputan hasil karya Ghea Panggabean. 

"Selain itu di awal tahun ini, Wardah juga memberikan kontribusi pada film I Am Hope, yang menyumbangkan sebagian dari keuntungan untuk membantu penderita kanker," jelas Suci Hendrina, Public Relations Kosmetik Wardah. 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement